Intinya masyarakat sekitar diimbau untuk mengikuti arahan TNI yang ada di lokasi
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau masyarakat di sekitar lokasi kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, mengikuti arahan TNI, agar tetap aman.

"Intinya masyarakat sekitar diimbau untuk mengikuti arahan TNI yang ada di lokasi," kata Moeldoko melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu, menyoal kebakaran yang terjadi di Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3) petang.

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI itu mengatakan masyarakat perlu mengikuti arahan, karena yang mengetahui karakter munisi dan situasi di lokasi adalah TNI setempat.

"Karena yang tahu karakter munisi dan situasi adalah TNI setempat," jelasnya.

Baca juga: Pangdam Jaya pastikan lokasi sekitar gudang yang meledak sudah aman

Baca juga: Pangdam Jaya: Kebakaran sudah dapat dipadamkan


Sebelumnya terjadi peristiwa kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya, di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, setelah masa berbuka puasa, Sabtu (30/3) petang.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan menjelaskan ledakan terjadi di gudang 6 dari 16 gudang yang ada di Gudmurah.

Saat kejadian, anggota TNI yang bertugas pun langsung memberi tahu warga sekitar agar tidak panik dan melaporkan apabila menemukan selongsong peluru.

Pangdam Jaya pun memastikan bahwa di sekitar lokasi gudang yang meledak, saat ini sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024