Perbaikan melalui dua skema, yaitu skema kontraktual dan swakelola.
Jambi (ANTARA) - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi jelang arus mudik Lebaran terus kebut melakukan perbaikan di seluruh jalan nasional yang ada di Provinsi Jambi.

Kepala BPJN IV Jambi Ibnu Kurniawan, di Jambi, Sabtu (30/3), mengatakan untuk tahun ini BPJN telah menekankan kepada seluruh satuan kerja (satker) untuk melakukan perbaikan jalan nasional yang rusak ini sebelum Lebaran, sehingga dapat melakukan perbaikan di seluruh jalan nasional di Provinsi Jambi.

“Perbaikan melalui dua skema, yaitu skema kontraktual dan swakelola," katanya lagi.

Untuk target jalan nasional saat Lebaran 2024 dapat dilalui oleh pemudik dengan nyaman dan aman, dan juga menargetkan zero (nol) lubang diharapkan sebelum Lebaran tuntas tertangani, selanjutnya untuk perbaikannya berupa patching lubang dan overlay satu lapis dan slaryseal dalam kota.

Ibnu Kurniawan juga menjelaskan bahwa untuk jalur yang nantinya akan dilalui oleh para pemudik, seperti Jambi-Palembang, Jambi- Padang via Bungo dan Kerinci, hingga Jambi-Pekanbaru via Tanjung Jabung Barat dilakukan patching lubang.

"Target kami selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujarnya pula.

BPJN IV Jambi turut mendirikan posko pengamanan Lebaran di beberapa titik ruas jalan penghubung atau jalur masuk dan jalur ke luar Provinsi Jambi dan untuk posko sendiri tersebar di setiap wilayah kerja PPK BPJN Jambi.
Baca juga: BPJN IV minta TPS khusus bagi pekerja jalan tol Bayunglencir-Tempino
Baca juga: BPJN perbaiki jalan rusak akibat longsor di lintas Kerinci-Bangko


Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024