Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor akhir 122-113 dalam laga di State Farm Arena Atlanta Georgia, Minggu WIB, dengan bintangnya Giannis Antetokounmpo kembali menjadi mesin poin.

Giannis mencetak 36 poin, 16 rebound, dan delapan assist untuk membawa kemenangan guna mengesampingkan performa pemain lawan yakni Bogdan Bogdanovic yang mencatat 38 poin dan 10 rebound untuk Hawks.

Khris Middleton mencetak 21 poin saat Bucks menghentikan dua kekalahan beruntun dan bermain tanpa peraih gelar Tripoin Kontes 2024 Damian Lillard yang absen karena alasan pribadi.

Patrick Beverley yang statusnya belum pasti karena cedera pergelangan tangan kanan, malah bermain 36 menit dan mencetak 18 poin sebagai point guard pengganti Lillard dalam starter.

Beverley mengatakan bahwa pelatih Bucks Doc Rivers awalnya agak ragu untuk memberinya kesempatan bermain penuh sebagai starter. “Dia ingin melindungi saya, sebagaimana seharusnya seorang pelatih,” kata Beverley seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Rivers mengaku senang dengan pergerakan bola yang diberikan Beverley. Dia mencatat lima assist dan lima rebound.

“Seperti yang saya katakan, kami menganggap remeh kondisinya. Saya pikir dia memainkan permainan sebersih yang dia bisa mainkan," kata Doc Rivers terkait penampilan Baeverly yang bermain hati-hati dan menghasilkan permainan tanpa kesalahan atau turnover.

Baca juga: Celtics hapus dua kekalahan beruntun usai kalahkan Pelicans 104-92

Dari Hawks, Dejounte Murray yang sebelumnya mencetak 44 poin saat laga melawan Boston Celtics pada Jumat (29/3), menyumbang 20 poin, 12 assist, dan delapan rebound.

Hawks memasukkan 14 lemparan tiga angka, termasuk lima lemparan dari Bogdanovic.

Bogdanovic mencetak rekor tertinggi dalam kariernya dengan 10 rebound. Dia mencetak 17 poin pada kuarter keempat sambil memasukkan dua lemparan tiga angka pada menit terakhir.

Hawks kembali kehilangan penyerang Onyeka Okongwu yang cedera (keseleo jempol kaki kiri) dan Jalen Johnson (pergelangan kaki kanan), sehingga mempersulit tantangan yang sudah sulit untuk mengawal permainan Antetokounmpo.

“Benar-benar dibutuhkan banyak pemain untuk membatasi kemampuannya untuk mencapai keranjang,” kata pelatih Hawks Quin Snyder terkait penampilan Antetokounmpo.

Bintang Atlanta Hawks yang juga terpilih sebagai pemain All-Star Trae Young telah melewatkan 18 pertandingan berturut-turut karena cedera jari yang dialaminya. Hawks yang tertinggal satu pertandingan di belakang peringkat kesembilan Chicago di Timur, memiliki waktu sekitar dua minggu untuk memulihkan pemain yang cedera sebelum kemungkinan mendapat tempat di turnamen play-in.

Selanjutnya, Bucks akan melawan Washington Wizards pada Rabu (3/4), dan Hawks melawan Chicago Bulls pada Selasa untuk melihat kemungkinan pratinjau pembuka turnamen play-in.

Baca juga: Kevin Durant cetak 30 poin, Suns kalahkan Nuggets 104-97
Baca juga: Harden bantu Clippers menang di pertemuan pertama melawan 76ers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024