Semoga acara ini dapat mempererat persaudaraan di antara kita...
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyelenggarakan kegiatan tausiah dan santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran.

Kegiatan tersebut bertajuk “Wonderful Ramadhan: Indahnya Berbagi, Rayakan Malam Datangnya Al Quran”.

“Semoga acara ini dapat mempererat persaudaraan di antara kita,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, di Jakarta, Minggu.

Royke mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dan nilai-nilai universal bulan suci Ramadhan dengan membangun toleransi, perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, dan kerja sama antara umat beragama, sehingga dapat hidup bersama dalam harmoni.

Dia menambahkan malam Nuzulul Quran bisa dijadikan sebagai renungan untuk dapat merefleksikan diri.

Menurutnya, perbaikan tidak harus dari hal-hal yang besar, namun dapat dimulai dari hal yang kecil, dilakukan secara konsisten, dan dari diri sendiri.

Sejalan dengan hal tersebut, BNI juga terus bertransformasi dalam tiga tahun terakhir dengan fokus utama ke depan adalah Technology and People, serta penguatan Strategy and Business Engine.

“Saya berpesan agar kita semua selalu berpikir positif, terus menjaga semangat, kekompakan, selalu disiplin, dan selalu menjaga integritas dalam bekerja,” katanya menegaskan.

Wakil Komisaris Utama BNI Pahala Nugraha Mansury pun mengajak untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi, menata kembali sikap dan perilaku, serta meningkatkan kinerja serta profesionalitas dan integritas.

Pahala menyebut BNI merayakan malam datangnya Al Quran dengan berbagi bersama anak yatim dengan harapan peringatan ini semakin memberikan semangat dalam mempertebal iman dan kepedulian sosial.

Sebelumnya, BNI turut melaksanakan Pasar Murah Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024, sebagai rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

Kegiatan digelar di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan setidaknya 1.000 paket sembako. Kegiatan dilaksanakan dalam tiga fase, dengan BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pada fase 1 di Jawa Timur dan fase 3 di Sumatera Barat bersama dua BUMN lainnya.

Selain pasar murah, digelar juga Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Binaan BUMN, dan pendaftaran Mudik Gratis.
Baca juga: BNI siap terbitkan global bond senilai 500 juta dolar AS
Baca juga: BNI buka layanan terbatas layani masyarakat libur Lebaran


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024