Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Senin di sebagian wilayah DKI Jakarta akan berpotensi turun hujan pada siang hingga malam hari.
 
Melalui laman resmi BMKG, sebagian wilayah Jakarta pada pagi hari akan mengalami cuaca berawan kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan turun hujan ringan, sedangkan Kepulauan Seribu akan cerah berawan dengan suhu rata-rata 25 hingga 29 derajat Celcius.

Memasuki siang hari sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan turun hujan dengan intensitas ringan kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan cerah berawan, sedangkan untuk suhu rata-ratanya di 27 sampai 28 derajat Celcius.

Kemudian untuk sore sebagian wilayah DKI Jakarta masih akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Timur dan intensitas sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan wilayah lainnya akan mengalami cerah berawan dengan suhu rata-rata 28 sampai 29 derajat Celcius.

Selanjutnya pada malam hari wilayah Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas ringan kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan alami berawan, sedangkan suhu pada malam hari berkisar 25 - 28 derajat Celcius.

Sementara itu, pada Selasa (2/4) dini hari seluruh wilayah Jakarta akan berawan, sementara untuk suhu rata-rata 24 - 27 derajat Celcius.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan lebat disertai petir di sebagian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Adapun tingkat kelembapan udara wilayah Jakarta pada Selasa diperkirakan berada pada kisaran 80 hingga 95 persen.
Baca juga: Stasiun Meteorologi Komodo: Waspadai musim pancaroba
Baca juga: Tiga wilayah di Jakarta diprakirakan hujan pada Minggu siang 
Baca juga: BMKG prakirakan sebagian besar wilayah hujan ringan pada Minggu

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024