ada penambahan penerbangan Lion Air dengan tujuan Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Padang, Kualanamu dengan total 10 penerbangan
Batam (ANTARA) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau melakukan operasi khusus menjelang dan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Direktur Operasi PT Bandara Internasional Batam (BIB) Nugroho Jati di Batam, Senin, mengatakan, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi bersama pemangku kebijakan, dengan tujuan untuk memastikan Bandara Internasional Hang Nadim telah siap untuk mengawal dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa.

"Kesiapan inilah yang perlu kita perhatikan dan terus kita koordinasikan, bahwa pada masa angkutan lebaran aktivitas pergerakan arus penumpang maupun trafik pesawat di bandara akan mengalami peningkatan," ujar Nugroho.

Ia menyampaikan manajemen PT BIB juga menyiapkan tempat dan lokasi untuk penumpang atau pemudik transit yang bermalam di bandara, yang lokasi tersebut berada di sekitar posko terpadu.

Direktur Utama PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan kesiapan BIB dalam menyambut mudik Lebaran tahun ini sudah cukup matang baik teknis maupun non teknis melalui koordinasi di tingkat daerah maupun nasional.

Baca juga: Bandara Hang Nadim membuka rute penerbangan tujuan Balikpapan

Baca juga: Hang Nadim Batam targetkan 200 ribu wisman melalui jalur udara


Ia menyebutkan penambahan penerbangan dari masing-masing maskapai pesawat juga sudah diajukan dengan total sementara 28 pesawat.

"Fasilitas dan utilitas di bandara juga sudah kita tingkatkan, seperti toilet dan mushala baru di area keberangkatan saat ini sudah tersedia dan bisa digunakan untuk para pemudik," kata Pikri.

Menurut dia, ada penambahan penerbangan Lion Air dengan tujuan Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Padang, Kualanamu dengan total 10 penerbangan.

Super Air Jet tujuan Pekanbaru, Padang, Semarang, Yogyakarta dengan total 8 penerbangan dimulai tanggal 1 - 22 April 2024.

Sementara penerbangan tambahan Citilink mulai tanggal 1 - 30 April 2024 dengan tujuan Pekanbaru, Palembang, Kuala Namu, Jakarta, Padang dengan total 10 penerbangan.

Baca juga: Hang Nadim Batam buka rute penerbangan ke Kuala Lumpur

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam layani 54.339 penumpang saat libur Imlek

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024