anak-anak bebas memilih baju lebaran sesuai pilihan
Ambon (ANTARA) - Pada Program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran), PT Pertamina Papua Maluku mengajak anak yatim dan kurang mampu di Kota Ambon berbelanja pakaian lebaran di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC).

"Pertamina mengajak sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa yang bertempat tinggal di sekitar wilayah kerja Integrared Terminal (IT) Pertamina Wayame dan DPPU Pattimura untuk beli baju lebaran," kata Jr Assistan II CSR & SMAPP Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Theodorus Frets Gabure, di Ambon, Senin.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi program Pertamina Patra Niaga untuk berbagi dengan anak kurang mampu khususnya yang tinggal dia sekitar wilayah kerja Pertamina.
 
Tema program sebaran tahun 2024 adalah Pertamina berbagi energi, kebaikan sebagai bentuk rasa syukur di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.
 
"Kita berbagi dengan 30 anak kurang mampu, yang tinggal di seputar wilayah kerja Pertamina dan anak panti asuhan, anak-anak bebas memilih baju lebaran sesuai pilihan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Mojokerto ajak puluhan anak yatim beli baju sambut Lebaran
Baca juga: Baznas Bekasi lepas 100 anak yatim pilih baju Lebaran

 
Puluhan anak yatim dan kurang mampu di kota Ambon diajak PT Pertamina Papua Maluku untuk berbelanja pakaian lebaran melalui Program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC), Senin (1/4/2024). ANTARA/Penina F Mayaut


Menurut dia, kegiatan ini telah memasuki tahun kedua dan berharap bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan lebih banyak yang bisa diajak merasakan kebahagiaan.

"Kegiatan ini serentak di sejumlah kota di Indonesia, sebagai ungkapan rasa syukur kami dengan cara berbagi. Berkah untuk semuanya," katanya.

Salah satu peserta Program Sebaran, Rahma menyatakan, sangat senang diajak belanja baju lebaran.

"Beta (saya) belum punya baju baru, karena itu mau pilih baju yang bagus untuk dipakai saat lebaran, " katanya.

Kegiatan belanja baju menjadi pengalaman berharga tidak terlupakan dan sangat menyenangkan.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa belanja langsung mall, bisa pilih baju yang saya sukai. Terima kasih Pertamina," kata Rahma.

Baca juga: Bagian TJSL, Hotel Indonesia Natour beri santunan ke yatim piatu
Baca juga: Program "Pelindo Berbagi Ramadhan 2024" santuni 5.000 anak yatim
Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024