Jakarta (ANTARA) - Bek Real Madrid Eder Militao siap tampil melawan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions setelah sembuh dari cedera ACL.

Militao kembali menjalani pertandingan menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung Senin dini hari WIB.

"Saya memikirkan semua orang yang membantu saya, dari fisioterapis hingga anggota keluarga. Ini adalah waktu yang sangat sulit. Kami sekarang bersiap untuk pertandingan menghadapi Manchester City," kata Eder Militao dikutip dari laman resmi klub Real Madrid, Senin.

Bek timnas Brasil tersebut mengalami cedera saat menghadapi Athletic Bilbao pada pertandingan perdana Liga Spanyol 12 Agustus tahun lalu. Militao harus menepi selama tujuh setengah bulan untuk menjalani perawatan intensif dan pemulihan cedera.

"Kondisi ini sulit bagi saya, tetapi sekarang saatnya untuk menikmati momen bersama klub. Saya kembali di sini, saat pertandingan di Stadion kami," ujar Militao.

"Selain itu, saya kembali dari cedera dan melawan klub yang dulu membuat saya cedera. Untuk kembali melawan mereka adalah perasaan yang hebat bagi saya," tambahnya.

Baca juga: Brace Rodrygo bantu Real Madrid atasi Athletic Bilbao dengan skor 2-0

Kembalinya Militao tentu menjadi angin segar bagi skuad Real Madrid yang sempat mengalami krisis posisi bek tengah dengan hanya menyisakan dua pemain yaitu Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez.

Pemain berusia 26 tahun tersebut masuk di masa perpanjangan waktu babak kedua menggantikan Dani Carvajal. Dalam pertandingan tersebut, El Real mengunci tiga poin penuh melalui dua gol yang dicetak oleh Rodrygo Goes dalam kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan tersebut membuat posisi Los Galacticos kian nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 75 poin atau unggul delapan poin dari rival abadi mereka, Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Real Madrid selanjutnya dijadwalkan akan bertemu dengan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions pada 10 April mendatang.

Baca juga: Ancelotti sebut Madrid dapatkan keuntungan sebelum jumpa City di UCL

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024