Jakarta (ANTARA) - Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menyiapkan beberapa rangkaian atraksi hingga tradisi Betawi dan nusantara untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024.
 
"Ulang tahun DKI Jakarta kami sudah menyiapkan beberapa paket kolosal, misal, atraksi-atraksi, tradisi Betawi, juga masyarakat perwakilan dari nusantara untuk ikut tampil di acara itu," kata Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Terkait waktu dan tempat pelaksanaan, kata Iwan, masih menunggu konfirmasi dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan panitia HUT DKI Jakarta. Selain itu menyesuaikan dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.
 
"Kami tematiknya menyesuaikan juga dengan Disparekraf dan juga dengan panitia HUT Jakarta, juga kita sangat menyesuaikan dan memberikan dukungan dengan para organisasi perangkat daerah (OPD) yang dapat tugas lebih dulu," ujar Iwan.
 
Hingga saat ini, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih membahas terkait tempat perayaan dan rangkaian acara.
 
Pemprov DKI Jakarta juga berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
menggelar acara peluncuran kegiatan Jakarta International Marathon (Jakim) 2024.
 
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Jakim 2024 digelar untuk memeriahkan HUT Ke-497 DKI Jakarta. Agenda berskala internasional tersebut dilaksanakan pada 23 Juni 2024.
Baca juga: Disbud DKI persiapkan acara haul di Museum Bahari jelang Idul Fitri

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024