Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 52 poin untuk membawa Phoenix Suns membungkam tuan rumah New Orleans Pelicans 124-111 dalam pertandingan NBA di Smoothie King Center, Pelicans, Selasa WIB.

Booker juga mencatat 9 assits dan 3 rebound. Dia menjadi pemain NBA pertama sejak Wilt Chamberlain yang mencetak paling sedikit 50 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan lawan yang sama.

Selain mencetak 52 poin dalam kemenangan Phoenix 123-109 atas New Orleans di Smoothie King Center pada 19 Januari lalu, Booker  mencetak 58 poin melawan New Orleans saat menang 118-114 atas Pelicans pada 12 Desember 2022.

"Dukungan keluarga sangat berarti. Keluarga saya hadir untuk dua pertandingan dari tiga pertandingan (yang memecahkan rekor itu)," ujar Devin Booker dalam laman NBA.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics hempaskan Hornets 118-104

Pelatih Suns Frank Vogel mengungkapkan kekagumannya kepada Booker yang mencetak 52 poin dalam dua pertandingan berturut-turut melawan Pelicans tahun ini.

"Untuk mencetak 50 poin dalam tiga kali berturut-turut melawan satu lawan sungguh membuktikan betapa spesialnya dia," ujar Frank Vogel.

Pelatih Pelicans Willie Green mengatakan timnya tak maksimal menjaga Booker, namun ia tidak memungkiri guard itu memang selalu tampil apik saat bertemu timnya.

"Dia pemain hebat, dan kami tidak boleh membiarkannya nyaman," tambah dia.

Kemenangan ini membangkitkan asa Suns melaju ke playoff setelah menduduki peringkat keenam menggeser Pelicans.

Baca juga: Bucks kalahkan Hawks 122-113
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024