London (ANTARA News) - Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson memanggil dua pemain Southampton yang belum pernah memperkuat timnas, Jay Rodriguez dan Adam Lallana, saat dia mengumumkan timnya untuk pertandingan persahabatan melawan Chile dan Jerman pada Kamis.

Rodriguez dan Lallana memainkan peran penting dalam penampilan mengejutkan Southampton ketika mengawali musim Liga Utama Inggris, yang membuat mereka di posisi keenam setelah 10 pertandingan. Kedua pemain itu bergabung dengan rekan seklubnya Rickie Lambert di timnas.

Lallana, kapten tim Southampton yang berusia 25 tahun, mendapat panggilan peertamanya pada September lalu, tapi pemain depan 24 tahun Rodriguez sebelumnya tidak pernah mendapat panggilan.

Dua pemain Liverpool Glen Johnson dan Jordan Henderson keduanya kembali ke timnas. Johnson baru kembali bermain setelah cedera pergelangan kaki, sementara Henderson terakhir kali bermain untuk negaranya di Euro 2012.

Gelandang Arsenal Jack Wilshere mempertahankan tempatnya di timnas, meskipun absen ketika klubnya menang 1-0 di Borussia Dortmund pada Liga Champions Rabu karena masalah pada pergelangan kakinya.

Inggris memulai persiapan mereka menghadapi Piala Dunia dengan melawan Chile di Stadion Wembley pada 15 November, sebelum menghadapi pesaing abadi mereka Jerman di tempat yang sama empat hari kemudian.

Berikut timnas Inggris untuk kedua pertandingan persahabatan itu:

Penjaga gawang: Fraser Forster (Celtic/Skotlandia), Joe Hart (Manchester City), John Ruddy (Norwich City)

Pemain belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill, Ashley Cole (keduanya Chelsea), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones, Chris Smalling (both Manchester United), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Pemain tengah: Ross Barkley (Everton), Michael Carrick, Tom Cleverley (keduanya Manchester United), Steven Gerrard (kapten), Jordan Henderson (keduanya Liverpool), Adam Lallana (Southampton), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal)

Pemain depan: Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Rickie Lambert, Jay Rodriguez (keduanya Southampton), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Danny Welbeck (Manchester United).
(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013