Di tengah gempuran kabar harga tiket pesawat yang tinggi di berbagai maskapai, Indonesia AirAsia hadir sebagai alternatif
Jakarta (ANTARA) - Indonesia AirAsia memberikan promo tiket pesawat rute internasional dalam menyambut libur Lebaran 2024 yang dapat dipesan pada 1-7 April 2024 dengan periode terbang 1 April 2024-31 Maret 2025.

"Kami memahami animo masyarakat untuk berlibur dan mudik selama periode Lebaran ini amat tinggi, termasuk saudara-saudara kita yang bekerja atau menuntut ilmu di beberapa negara ASEAN dan Australia," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kata dia, potensi jumlah penumpang transportasi udara pada periode Lebaran 2024 mencapai 4,4 juta orang atau meningkat 12 persen dibandingkan pada Lebaran 2023.

Veranita mengatakan dengan melihat pergerakan yang ada, Indonesia AirAsia sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat, berinisiatif memfasilitasi masyarakat untuk dapat bepergian ke berbagai destinasi dengan harga yang masih terjangkau sehingga memudahkan masyarakat untuk berwisata bersama dengan keluarga dan kerabat.

"Di tengah gempuran kabar harga tiket pesawat yang tinggi di berbagai maskapai, Indonesia AirAsia hadir sebagai alternatif moda transportasi udara yang menyediakan penerbangan dengan biaya lebih hemat. Upaya ini juga dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mengakomodir minat masyarakat dalam bepergian ke berbagai destinasi wisata selama periode libur Lebaran," ujar Veranita.

Baca juga: Indonesia AirAsia resmi terbang perdana dari Denpasar ke Lampung

Baca juga: Air Asia sediakan 25.200 kursi tambahan antisipasi akhir tahun


Indonesia AirAsia sendiri melayani penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Yogyakarta, dan Lombok dengan penerbangan langsung menuju Singapura, Kuala Lumpur, Perth, Penang, Bangkok, Johor Bahru hingga rute terbaru Kota Kinabalu dan Kuching.

"Adanya penerbangan ini juga menjadi pilihan bagi masyarakat yang merantau untuk mudik ke kampung halaman di Indonesia," tuturnya.

Tiket promo pesawat Indonesia AirAsia tersebut sudah dapat dipesan mulai tanggal 1-7 April 2024 melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) atau situs airasia.com, dengan periode penerbangan dari 1 April 2024-31 Maret 2025.

Adapun, rute internasional dengan harga promo itu, di antaranya terbang dari Jakarta ke Singapura Rp389 ribu, ke Kuala Lumpur Rp609 ribu, ke Kota Kinabalu Rp779 ribu, ke Kuching Rp749 ribu, dan ke Perth Rp990 ribu.

Berikutnya, terbang dari Surabaya ke Kuala Lumpur Rp499 ribu, ke Penang Rp849 ribu, dan ke Johor Bahru Rp749 ribu.

Kemudian, terbang dari Medan ke Kuala Lumpur Rp489 ribu, ke Penang Rp445 ribu, dan ke Bangkok Rp879 ribu.

Lalu, terbang dari Bali ke Kuala Lumpur Rp969 ribu, ke Singapura Rp699 ribu, dan ke Perth Rp1,1 juta.

Selanjutnya, terbang dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur Rp1 juta dan ke Singapura Rp499 ribu.

Terakhir, terbang dari Lombok ke Kuala Lumpur Rp689 ribu.

Baca juga: Menparekraf siap fasilitasi Air Asia Group buka rute baru ke Indonesia

Baca juga: Air Asia jelaskan insiden roda pesawat keluar taxi way di Labuan Bajo

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024