“Sehingga ini juga mendukung kemajuan bangsa melalui desa yang sejahtera dan mandiri,”
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendukung penguatan akuntabilitas kinerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), terutama dalam hal reformasi birokrasi (RB) tematik.

Hal itu disampaikan Anas saat bertemu dengan Menteri Menteri Abdul Halim Iskandar di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (2/4).

Dia menyebutkan beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam penguatan peran Kemendes PDTT, yakni mendorong perekonomian desa dan daerah tertinggal.

Selain itu juga Kemendes PDTT dapat mendorong iklim investasi yang stabil melalui pembangunan infrastruktur daerah terpencil yang berkelanjutan dan pemanfaatan potensi investasi daerah.

Mantan Bupati Banyuwangi itu juga mendorong Kemendes PDTT untuk mengakselerasi sistem informasi desa.

“Sehingga ini juga mendukung kemajuan bangsa melalui desa yang sejahtera dan mandiri,” kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Mendes Halim optimistis bahwa kementerian yang ia pimpin dapat terus menunjukkan peningkatan kinerja kedepannya. Terutama dengan pola RB tematik yang dikembangkan oleh Kementerian PANRB karena memiliki indikator yang terukur.

“Saya berharap siapapun menteri di Kemendes PDTT, saya mohon untuk terus didampingi agar reformasi birokrasi, pelayanan, dan dampak-dampak dari seluruh kinerja birokrasi bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat,” ujar Halim.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024