Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery mengatakan timnya tanpa Ollie Watkins saat melakoni laga tandang melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/4) pukul 02.15 WIB.

Emery mengatakan Watkins saat ini menderita cedera ringan, sehingga bahwa pemilik 22 gol dan 10 asis musim ini itu tidak akan menepi dalam waktu yang lama dan kemungkinan akan tersedia kembali setelah laga melawan Manchester City.

“Kalau Ollie, kurang lebih sama, tapi menurut saya cederanya kecil. Kami akan menunggu karena dalam beberapa hari dia bisa tersedia untuk pertandingan berikutnya," jelas Emery, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Selain Watkins, Villa juga tanpa diperkuat Jacob Ramsey yang masih menjalani pemulihan cedera.

"Jacob Ramsey tidak menjadi lebih baik seperti yang dia inginkan dan kami tidak terburu-buru menanganinya, dan untuk besok dia tidak tersedia," kata Emery..


Baca juga: Ederson, Walker, dan Ake akan absen saat City lawan Aston Villa

Dalam kesempatan yang sama, Emery mengatakan laga melawan The Citizens meski selalu sulit, merupakan tantangan yang menarik bagi timnya yang saat ini menghuni empat besar klasemen sementara.

“Ini tantangan yang menarik bagi klub, menghadapi Manchester City di posisi kami saat ini, keempat. Menjadi konsisten adalah tantangan yang saya hadapi bersama para pemain saya," kata pelatih 52 tahun itu.

“Kalah atau menang, kami harus mendapatkan keseimbangan dengan cepat dan memahami bagaimana kami dapat berkembang sebagai klub, sebagai tim, sebagai pemain atau sebagai pelatih, bermain melawan pemain dan pelatih terbaik di Liga Inggris," lanjutnya.

Ia pun mengatakan bahwa ia dan anak-anak asuhnya sangat bersemangat menyambut laga melawan peraih treble winners musim lalu itu di Etihad pada dini hari nanti.

“Para pemain Guardiola termasuk yang terbaik di dunia, namun kami sangat bersemangat dan termotivasi. Kami melakukan yang terbaik, berusaha menjadi lebih baik setiap hari dan menambah pemain yang berbeda karena kami mengalami banyak situasi buruk dengan pemain yang cedera," ungkapnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, Villa memenangkan laga di Villa Park dengan skor 1-0 melalui gol Leon Bailey.

Saat itu, Villa mendominasi penuh pertandingan atas City dengan 22 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Villa mampu meredam kekuatan tim asuhan Pep Guardiola itu yang pada laga tersebut hanya melesatkan total tembakan tepat sasaran yang tidak membahayakan.


Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-29: hanya tersaji empat pertandingan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024