Jakarta (ANTARA) - Serial drama politik Korea "Uncle Samsik" akan tayang perdana pada tanggal 15 Mei 2024 secara eksklusif di layanan pemutaran film Disney+ Hotstar.

Menurut keterangan resmi yang diterima Rabu, serial "Uncle Samsik" berlatar di Korea tahun 1960-an dengan mengikuti kisah Kim San, seorang idealis ambisius yang terdorong untuk mengubah nasib negaranya.

Sebagai penerima beasiswa Albright, Kim San ingin mengubah negaranya menjadi negara industri dan memberikan tingkat kemakmuran seperti di Amerika kepada rakyat Korea.

Baca juga: Film criminal thriller Korea "Nine Puzzles" bakal tayang tahun depan

Bertekad untuk menjadi sukses, Kim San menarik perhatian Pak Doochill (Uncle Samsik), seorang pemecah masalah cerdik yang beradaptasi dengan situasi apa pun dan mengambil langkah apa pun yang diperlukan untuk membantunya mencapai tujuannya.

Bersama-sama, pasangan ini akan membentuk aliansi yang tidak mudah, menavigasi kompleksitas sistem yang ada, dan disatukan oleh tujuan bersama yaitu masa depan yang sejahtera.

Serial ini dibintangi oleh Song Kangho sebagai Pak Doochill/Uncle Samsik, seorang pemecah masalah dan bunglon sosial yang beradaptasi dengan situasi apa pun serta bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan timnya menikmati makan tiga kali sehari, dan Byun Yohan sebagai Kim San, seorang idealis yang ingin membawa kemakmuran Amerika kepada masyarakat Korea.

Baca juga: Drama Korea "Chief Detective 1958" tayang perdana pada 19 April 2024

Serial “Uncle Samsik” ditulis dan disutradarai oleh Shin Yeonshick yang sebelumnya menggarap film “Cassiopeia” dan “Romans 8:37”.

Dengan total 16 episode, “Uncle Samsik” akan menayangkan lima episodenya pada tanggal 15 Mei 2024 diikuti dengan dua episode tiap minggu hingga akhir cerita di tanggal 19 Juni 2024 yang akan terdiri atas tiga bagian.

Baca juga: Serial drama Korea "Signal" siap diproduksi untuk musim keduanya

Baca juga: Drama Korea "Unmasked" tayang di Disney+ Hotstar tahun ini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024