Semarang (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, mencatat sudah ada permohonan 236 penerbangan tambahan untuk melayani pemudik di masa angkutan Lebaran 2024.

"Sudah ada pengajuan 236 penerbangan tambahan dengan tujuan Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Batam," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada di Semarang, Rabu.

Menurut dia, 236 penerbangan tambahan tersebut berasal dari empat maskapai.

Ia menjelaskan selama masa penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024, rata-rata penerbangan di bandara ini akan mencapai 60 pesawat per hari dengan jumlah penumpang diangkut mencapai 7.107 orang.

"Dengan ada penerbangan tambahan maka pergerakan lalu lintas penerbangan di Bandara Semarang akan naik signifikan," katanya.

Puncak arus mudik sendiri, lanjut dia, diperkirakan terjadi pada 6 April 2024 dengan jumlah penumpang mencapai 8.057 orang.

Selain mengantisipasi peningkatan jumlah penerbangan, menurut dia, Bandara Ahmad Yani juga memperpanjang masa operasional bandara sampai pukul 19.00 WIB di masa angkutan Lebaran 2024.

Ia memastikan masa penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024 akan berjalan lancar, selamat, aman dan nyaman.

Baca juga: Bandara Semarang mengkaji pangsa pasar penerbangan ke luar negeri
Baca juga: Bandara Ahmad Yani Semarang terapkan teknologi kecerdasan buatan
Baca juga: Angkasa Pura I layani 5,1 juta penumpang di Februari 2024


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024