40 unit EV charger ini tersebar di sebanyak 19 titik rest area.
Sragen (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di tiga tempat peristirahatan atau rest area ruas Tol Solo-Sragen.

General Manager PLN UID Jateng dan DIY Mochamad Soffin Hadi, di Sragen, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan penambahan SPKLU tersebut untuk mengakomodasi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Ia menyebutkan di sepanjang tol dari perbatasan Jawa Barat sampai dengan Jawa Timur, PLN UID Jateng DIY menambah 40 unit electric vehicle (EV) charger.

"40 unit EV charger ini tersebar di sebanyak 19 titik rest area," katanya pula.

Sebanyak 19 titik rest area tersebut, tiga di antaranya di SPKLU Rest Area 538A-B Sragen, SPKLU Rest Area 519A-B Sragen, dan SPKLU Rest Area 487A-B Boyolali.

Ia berharap para pengguna kendaraan listrik tidak ragu dan khawatir menggunakan kendaraan listrik untuk mudik maupun mobilitas karena PLN sudah menyediakan tempat pengisian baterai dan seluruhnya berfungsi dengan baik.

Dengan penambahan SPKLU tersebut hingga saat ini tercatat sebanyak 98 unit EV charger pada 56 titik lokasi SPKLU yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY.

"Seluruhnya telah siap beroperasi untuk menyambut momentum arus mudik dan arus balik Lebaran kali ini," katanya lagi.
Baca juga: Luhut minta percepat kendaraan listrik di destinasi pariwisata

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024