meminta  personel agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat terutama yang akan melaksanakan mudik.
Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Resor Kota sektor Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2024 menyebar 230 personel  untuk mengamankan mudik Lebaran.
 
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roberto Pasaribu memastikan seluruh personel sudah menempati pos pengamanan yang  disiapkan.
 
"Dalam Operasi Ketupat Jaya 2024, sebanyak 230 personel dikerahkan Polresta Bandara Soetta pada pengamanan dan pelayanan arus mudik di waktu Lebaran tahun 2024," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 ini, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan yang tidak hanya berada di kawasan terminal Bandara Soekarno-Hatta, tetapi juga di jalur arteri.
 
"Posko-posko pengamanan tersebut berlokasi di Terminal 1, 2 dan 3 serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan mudik. Pelayanan gratis tersebut , dengan maksud menciptakan suasana mudik aman, ceria dan penuh makna," ucap Roberto.
 
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roberto Pasaribu (kedua dari kanan) saat mengecek pos pengamanan dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polresta Bandara Soekarno-Hatta)


Roberto juga menyebutkan pos pelayanan didirikan di Terminal 1 pintu keberangkatan 1A, Terminal 2 (Digital Lounge 2E keberangkatan), dan juga di Gate 3 keberangkatan Terminal 3.
 
"Posko pelayanan ini meliputi posko pelayanan kesehatan, pelayanan Kepolisian, pelayanan informasi ke Bandara udara dan penerbangan," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Roberto meminta  personel agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat terutama yang akan melaksanakan mudik.
 
"Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, agar anggota Kepolisian wajib memberikan pelayanan informasi Kepolisian, informasi penerbangan serta memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang memerlukan, termasuk penanganan medis yang berkolaborasi dengan instansi terkait seperti petugas Avsec, anggota BKO TNI dan pihak Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta," ucapnya.
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan Tol Cimanggis-Cibitung antisipasi kepadatan
Baca juga: Polda Metro Jaya tangkap tersangka pembunuhan anggota TNI di Bekasi
Baca juga: Polisi masih lengkapi berkas kasus kematian anak Tamara

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024