Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengajak konten kreator atau influencer, penggiat sosial media dan insan pers untuk mempopulerkan berbagai potensi dan keunikan provinsi itu agar semakin dikenal.

Bahtiar Baharuddin dalam keterangannya di Makassar, Jumat, mengatakan Kota Daeng memiliki tempat yang begitu indah dari Kawasan Lego-lego, ditambah dengan keindahan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Baca juga: Pj Gubernur: Sulsel berpeluang jadi pemasok utama pangan di IKN

"Desainnya indah. Kita ubah wajah kawasan ini bersama Wali Kota, Kemenag, Ormas Islam, bagaimana masjid ini digunakan untuk ibadah, sekaligus menjadi kawasan religi yang berwajah Islam Rahmatan Lil alamin," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat Sulsel untuk bersama-sama melakukan shalat Idul fitri 1445 H di masjid milik Pemprov Sulsel ini.

Bahtiar juga mengajak masyarakat untuk mengembalikan ekosistem alam dengan menurunkan emisi karbon.

Di momentum Hari Bumi pada 22 April, Pemprov Sulsel melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di pinggir Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

"Terima kasih atas kehadirannya. Tolong kabarkan hal positif, kita bergerak (membuat Sulsel) maju. Kita (menjabat) singkat, namun bagaimana bisa terasa seperti 10 tahun perubahannya," tuturnya saat silaturahim bersama kreator dan penggiat media di Makassar.

Baca juga: Qatar tertarik potensi kopi Sulsel

Baca juga: BNPB lakukan TMC di Sulsel kurangi potensi bencana hidrometereologi


Andy Basto, salah satu konten kreator mengaku pertemuan silaturahim bersama Pemprov Sulsel ini sekaligus menjadi ajang silaturahim para influencer yang ada di Sulsel.

"Terima kasih atas undangannya. Semoga awal yang baik untuk berkontribusi membawa hal baik," kata Adhy Basto.

Selain Basto, juga hadir,Anggu Batary Muliyadi, Ismi Amaliah, dan sejumlah konten kreator lainnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024