Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan tengah menggarap generasi terbaru dari lini FE (Fan Edition) mereka, yaitu Galaxy S24 FE dan besar kemungkinan perangkat tersebut dirilis pada musim panas 2024.

Setelah pada Oktober 2023 mereka merilis Galaxy S23 FE dan terbilang mendapatkan sambutan hangat penggemar gadget, nampaknya mereka tidak ingin kehilangan momentum tersebut.

Jika informasi tersebut benar, maka perilisan perangkat tersebut jelas lebih awal dibandingkan model FE lain sebelumnya.

Hal itu bakal menyebabkan Samsung Unpacked di semester II 2024 bakal dipenuhi dengan informasi menarik.

Beberapa yang sudah dinantikan seperti Galaxy Ring, Galaxy Z Fold6, dan Galaxy Z Flip6, dan Galaxy Watch7.

Dengan kabar terbaru terkait Galaxy S24 FE, tentunya perilisan yang biasanya terjadi di Juli 2024 itu bakal ramai dengan gadget-gadget menarik dari Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 sudah terjual satu juta unit lebih di Korea Selatan

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold6 digadang bakal miliki kamera utama 200 MP

Kabar hadirnya Galaxy S24 FE tersebut sebenarnya berasal dari sumber rantai pasokan di Korea yang dirahasikan identitasnya.

Tepatnya berasal dari perusahaan yang memproduksi beberapa komponen tampilan untuk Galaxy S24 FE mendatang.

Mereka mengatakan telah memulai produksi massal untuk komponen yang dipasoknya dengan tenggat waktu model tersebut dirilis pada musim panas.

Volume produksi komponen tersebut disebutkan mencapai jutaan, hal itu menandakan Samsung yakin Galaxy S24 FE akan cukup sukses.

Sumber yang sama membahas tampilan dari perangkat tersebut dan dipastikan Galaxy S24 FE akan hadir dengan layar OLED, dan dikelilingi oleh bezel tipis. Demikian dilaporkan GSM Arena, Kamis (4/4).

Lini FE di Samsung sendiri sebenarnya kerap kali mengalami "on-off", perangkat Fan Edition (FE) sejatinya merupakan ponsel kelas atas dari Samsung namun harganya memang lebih terjangkau.

Popularitas lini FE melejit saat Galaxy S20 FE dihadirkan di 2020. Ponsel tersebut sukses terjual di pasaran mencapai 10 juta pengiriman.

Lalu lini itu pun berlanjut di awal 2022 dengan dirilisnya Galaxy S21 FE, namun sayangnya tak seperti pendahulunya ponsel itu nampaknya kurang diminati dan berujung tak dilanjutkan pada seri Galaxy S22.

Pada akhir 2023, Samsung kembali menghidupkan lini FE dengan merilis Galaxy S23 FE dan cukup banyak mendapatkan perhatian dari penggemar gadget.

Baca juga: Jajal kehebatan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, kian tajam berkat AI

Baca juga: Tips memotret konser musik gunakan Samsung Galaxy S24 Ultra

Baca juga: Samsung pastikan layanan Galaxy AI masih bakal gratis hingga 2025

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024