Jakarta (ANTARA) - Samsung tengah bersemangat untuk memperluas cakupan Fan Edition (FE) karena kabar terbaru menyebutkan mereka sedang menyiapkan jam tangan pintar Galaxy Watch FE.

Kabar ini menyusul informasi mengenai ponsel pintar Galaxy S24 FE yang kemarin dibocorkan oleh sumber rantai pasok.

Dalam laporan GSM Arena, Sabtu, Galaxy Watch FE dikatakan bakal memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan Galaxy Watch4 yang rilis di 2021.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch lolos uji deteksi "sleep apnea"

Hal ini diperkuat dengan adanya rumor beberapa waktu lalu bahwa perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan meluncurkan model Galaxy Watch4 (2024).

Berkaca dari rumor tersebut Samsung memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Galaxy Watch FE.

Watch FE akan memiliki nomor model SM-R866F, SM-R866U, dan SM-R866N di berbagai belahan dunia. Dengan nomor model yang beragam itu artinya produk ini meluncur secara global.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 6 bantu bentuk kebiasaan tidur lebih baik

Spesifikasi pastinya memang belum diumumkan, namun diperkirakan akan sangat mirip dengan Galaxy Watch4 yang disebutkan di atas.

Mengingat FE juga ramah di kantong tentunya perangkat ini bakal meluncur dengan harga yang lebih rendah dibandingkan seri Galaxy Watch7 mendatang.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 6 tawarkan fitur pemantauan kesehatan canggih

Bisa dibilang Galaxy Watch FE bagi Samsung seperti halnya Apple Watch SE bagi Apple, opsi yang lebih terjangkau yang dirancang untuk membuat orang tertarik pada perangkat yang dapat dikenakan.

Jika Galaxy Watch FE benar diluncurkan, maka itu artinya ini menjadi perangkat wearable kedua dari Samsung setelah sebelumnya pada 2023 mereka mengenalkan Galaxy Buds FE.


Baca juga: Kiat memaksimalkan fungsi "smartwatch" untuk menjaga kesehatan

Baca juga: Kiat tetap sehat di tengah polusi udara dengan bantuan gawai

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024