Jakarta (ANTARA) - Samsung diperkirakan bakal membuat versi yang lebih terjangkau dari gawai lipat premium mereka Galaxy Z Fold 6 FE.

Seri Samsung Galaxy Z Fold merupakan salah satu produk pionir ponsel lipat dan populer di pasar. Namun ponsel lipat andalan Samsung itu selalu dibanderol dengan harga premium.

Laporan Gizchina, Sabtu (16/3), menjelaskan bahwa seri FE digunakan oleh Samsung merujuk pada “Fan Edition”. Ponsel Samsung versi FE memberikan harga yang lebih murah dibandingkan seri biasa, namun, ponsel tetap menawarkan pengalaman rasa flagship.

Kabar pertama mengenai Galaxy Z Fold 6 FE berasal dari media lokal Korea Selatan ETnews, yang menyebutkan ada dua model Galaxy Z Fold 6 yang sedang dibuat. Salah satu gawai akan hadir dengan dukungan S-Pen, sementara yang lainnya tidak.

Baca juga: Galaxy Z Fold6 miliki layar penutup yang lebih lebar berbentuk persegi

Diperkirakan salah satu gawai itu ialah Galaxy Z Fold 6 FE yang mungkin dapat dilipat tanpa dukungan S Pen.

Sedangkan yang memiliki dukungan S Pen akan menjadi Z Fold 6 utama. Strategi itu akan memungkinkan Samsung memangkas biaya untuk versi yang lebih murah.

Pengenalan model FE baru sejalan dengan tren perusahaan China yang menawarkan ponsel lipat dengan harga lebih murah.

Sebelumnya juga beredar rumor model Galaxy Z Fold 6 Ultra, namun, versi FE mungkin membatalkan peluang untuk Ultra. Selain itu, versi yang lebih murah lebih masuk akal daripada meluncurkan Ultra untuk perangkat yang sudah mahal.

Belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai rencana Galaxy Z Fold 6 versi FE. Perusahaan tersebut diperkirakan akan mengadakan peluncuran untuk gawai flagship Galaxy Unpacked sekitar Juli atau Agustus tahun ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold6 digadang bakal miliki kamera utama 200 MP

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 hadirkan peningkatan desain

Baca juga: Rangkuman ponsel pintar "foldables" yang meluncur di 2023

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024