Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel pintar HMD bakal menggandeng Mattel untuk membuat ponsel lipat yang terinspirasi dari karakter Barbie, diberi nama Barbie Flip Phone.

"Kami senang sekali bermitra dengan Mattel, perusahaan yang memiliki komitmen yang sama dengan kami soal inovasi bermakna dan perubahan sosial," kata pimpinan pemasaran HMD Lars Silberbauer, dikutip dari laman resmi HMD, Senin.

HMD adalah perusahaan yang beberapa tahun belakangan memegang lisensi untuk ponsel Nokia. Mereka mengumumkan akan membuat merek ponsel sendiri dengan nama Human Mobile Devices.

Baca juga: Oppo menyatakan komitmennya pada pengembangan perangkat lipat

Baca juga: Infinix berikan bocoran soal rencana peluncuran ponsel lipat


Barbie Flip Phone, berwarna merah jambu dan merupakan representasi dari kekuatan perempuan yang disuarakan Barbie, akan diluncurkan pada musim panas 2024.

HMD tidak menjelaskan spesifikasi Barbie Flip Phone, namun, mereka menyinggung era ponsel feature, ponsel konvensional yang fungsi utamanya untuk menelepon dan berkirim pesan, akan segera kembali. HMD pernah meluncurkan ponsel feature bernama Flip Phone pada 2022.

Mereka melihat orang-orang, terutama generasi milenial dan Gen Z, berupaya mengurangi screen time (menggunakan gawai seperti ponsel dan komputer) demi kesehatan mental.

"Ini bukan hanya perubahan biasa, tapi, gerakan budaya. Tren mematikan layar, yang dimulai pada 2021, mencapai puncaknya karena orang dari segala usia mencari keseimbangan dalam dunia yang serba digital," kata HMD.

Baca juga: Tak hanya iPhone, Apple dikabarkan tengah kembangkan iPad lipat

Baca juga: Apple kerjakan gawai lipat untuk rilis 2026-2027

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024