Palu (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan bantuan sosial melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi setempat pada momentum bulan Ramadhan.
 
Kepala OJK Sulteng Triyono Raharjo di Palu, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi seluruh industri jasa keuangan di Sulawesi Tengah bersama OJK untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
"Bantuan ini berasal dari keluarga besar FK-IJK Sulteng yang kali ini berkesempatan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp45.150.000, lalu 240,5 kilogram beras, dan 13 dos pakaian layak pakai yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Bansos Ramadhan FK-IJK Sulteng 2024 Ramyatie yang juga Direktur Utama PT Bank Sulteng kepada Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib.
 
Ia menyebutkan ada 18 industri jasa keuangan yang terlibat dalam pemberian bantuan ini, yakni OJK, Bank Sulteng, Askrindo, BPR Binarta Luhur, BPR Sulawesi Mitra Abadiz, Jasa Raharja, Askrida dan Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulteng.
 
Selanjutnya adalah BPR Prima Artha Sejahtera, BPR Yaspis Dana Prima, Bank Mandiri, Bank Panin, Permodalan Nasional Madani (PNM), BPR Palu Anugrah, BTN Syariah, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan BPRS Khairan Inti Amanah.
 
"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di bulan suci Ramadhan," ujar Triyono.
 
Ia juga berharap bantuan sosial ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024