Jakarta (ANTARA) - Anchor bersama Chef Devina Hermawan membagikan resep Marble Cake lembut yang menggugah selera dan cocok disajikan saat momentum silaturahmi Lebaran dengan bahan utama Anchor Butter dan Anchor Cheese.

Resep Marble Cake buatan Chef Devina ini merupakan sajian yang tidak hanya nikmat, namun juga sangat praktis dan mudah diikuti oleh pemula yang jarang memasak, menjadikan resep ini tepat untuk perayaan hari raya di mana kehangatan kumpul bersama orang tersayang menjadi kunci.

Tidak hanya itu, sajian Marble Cake ini telah menjadi bagian tak terpisahkan pada saat momentum Lebaran yang dapat dinikmati baik oleh porsi keluarga ataupun saat menyajikannya bagi tamu yang hadir ke rumah saat gelar griya.

Baca juga: Resep kue semprit keju Lebaran a la Chef Devina Hermawan

“Lebaran adalah hari yang paling dinantikan umat Islam. Momen suci penuh kehangatan untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Hal ini membuat penyajian hidangan terbaik semakin penting untuk mempererat silaturahmi. Oleh karenanya di hari berbahagia ini, Anchor membagikan resep praktis yang menjadikan Lebaran semakin spesial dengan sajian makanan yang kaya nutrisi, lezat, dan juga harum untuk dinikmati bersama,” ujar Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia Riszha Gandjar melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Tidak hanya resep Marble Cake Chef Devina saja yang dapat memancarkan rasa yang khas dan aroma yang harum, hidangan rumahan Anda lainnya juga akan menghasilkan kualitas yang sama dengan menggunakan produk Anchor.

“Idulfitri tentunya adalah momen yang spesial, makanya aku berusaha untuk menghadirkan hidangan yang kaya rasa, menggugah selera, dan nikmat untuk disantap bersama dengan orang tercinta. Masak menggunakan Anchor Dairy Foods tidak pernah mengecewakan. Anchor selalu memberikan tekstur dan warna yang cantik pada makanan, ditambah lagi aromanya pasti membuat perut keroncongan dan bikin pengen nambah terus,” kata Devina.

Baca juga: Resep kue semprit dahlia tiga warna untuk jamuan saat Lebaran

Chef Devina Hermawan berharap resep yang diberikan dapat ditiru di rumah dan menjadikan momen Lebaran semakin spesial dengan orang tercinta. Ia juga menambahkan bahwa sajian Marble Cake ini mampu melengkapi cita rasa lainnya yang telah terbangun dari menu – menu utama lebaran, seperti: Opor Ayam, Sambal Goreng, hingga ketupat gurih.

Berikut resep lengkap Marble Cake lembut anti gagal ala Chef Devina untuk menemani dan membuat hari raya Lebaran semakin spesial dan hangat bersama dengan orang tercinta.
 
Marble Cake anti gagal ala Chef Devina Hermawan yang bisa menjadi pilihan sajian Lebaran. (ANTARA/ HO-Anchor)


Baca juga: Resep kue Lebaran ala Chiki Butter Cookies

Bahan yang dibutuhkan:

Bahan A
100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)
100 gr Anchor Tinned Salted Butter
100 gr gula halus
2 sdt perisa vanilla

Bahan B
6 butir kuning telur
2 butir telur
50 gr minyak
165 gr tepung terigu protein rendah
15 gr susu bubuk
4 gr baking powder
½ sdt SP
½ sdt garam
130 gr gula pasir

Bahan C
15 gr cokelat bubuk
15 gr pasta cokelat
40 gr air hangat

Topping
50 gr Anchor Keju Blok Cheddar

Baca juga: Menu Lebaran - Strawberry shortcake

Cara membuat:
1. Campurkan cokelat bubuk dengan air hangat dan pasta cokelat, aduk rata.
2. Potong-potong kotak kecil keju.
3. Oles loyang dengan mentega lalu taburkan tepung dan ratakan.
4. Di dalam mangkuk campurkan unsalted butter, tinned butter dan gula halus, kocok hingga pucat.
5. Di dalam mangkuk lain, campurkan kuning telur, telur utuh, minyak, perisa vanila, gula pasir, garam, tepung, susu bubuk dan baking powder sambil disaring, kocok hingga mengembang.
6. Sisihkan ⅕ bagian adonan lalu campurkan dengan cokelat, aduk rata.
7. Masukkan sebagian adonan putih, adonan cokelat dan sedikit sisa adonan putih, aduk memutar dengan garpu.
8. Masukkan keju, aduk perlahan. Panggang dengan suhu 175 derajat Celcius selama 60 menit.
9. Keluarkan dari panggangan, dinginkan dan lepaskan dari loyang.
10. Marble Cake lembut anti gagal ala Chef Devina siap disajikan. 

Baca juga: Tips membuat Bolu Kukus Black Velvet untuk lebaran

Baca juga: Kreasi resep kue Lebaran Banana Choco Cookies

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024