Jakarta (ANTARA) - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang dilakukan bersama dengan 118 BUMN lainnya.

Pelepasan pemudik dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan para Direktur BUMN di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat 5 April 2024.

"Kami ingin membantu masyarakat agar dapat mudik dengan aman dan nyaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid di Jakarta, Jumat.

Program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN dan seluruh Perusahaan BUMN, di mana tahun ini Indonesia Re bersama BUMN lainnya menargetkan jumlah pemudik sebanyak 80.000 orang.

Para pemudik diberangkatkan dari kantor Indonesia Re, serta dilepas oleh Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi Indonesia Re Beatrix Santi Anugrah yang juga turut hadir menuju Lapangan Silang Monas untuk berkumpul bersama para pemudik lainnya.

Robbi mengatakan, Indonesia Re menyediakan bus dengan jurusan Jakarta-Solo, karena kota ini paling banyak diminati oleh para pemudik.

"Hal ini terbukti pada dua hari setelah dibukanya pendaftaran semua kursi (seat) yang disediakan langsung terisi penuh," tuturnya.

Dalam menyelenggarakan program ini, Indonesia Re juga berkolaborasi dengan Jasa Raharja selaku Leader acara Mudik Bersama BUMN 2024, Perum Damri untuk pengadaan moda transportasi pemudik, dan untuk pembuatan cindera mata (souvenir) berupa baju dan topi pemudik bekerja sama dengan Sarinah.

Kolaborasi ini sebagai bentuk sinergi antara perusahaan BUMN.

Kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 juga merupakan salah satu program dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) & ESG Indonesia Re yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memperlancar arus mudik Idul Fitri dan meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

“Melalui program mudik bersama BUMN ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar dapat menggunakan moda transportasi yang aman dan memadai untuk mudik bersama keluarga, serta sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” lanjut Robbi.

Sebelumnya, Indonesia Re juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial Ramadhan 1445 H dengan mengusung tema ‘Sejuta Cinta Meraih Ramadan Bersama Indonesia Re’.

Bakti sosial ini membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor Indonesia Re di Jakarta Pusat, dan Balai Peristirahatan Arga Sonya di Cikopo, Jawa Barat.

Selain itu, Indonesia Re bekerja sama dengan Perum Bulog melaksanakan bakti sosial membagikan 250 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Indonesia Re berkomitmen terus tingkatkan keterbukaan informasi
Baca juga: Indonesia Re tingkatkan performa bisnis lewat inovasi digital
Baca juga: Indonesia Re jalin kerja sama dengan BPKP kembangkan manajemen

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024