Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks mengakhiri rentetan enam kemenangan Golden State Warriors dengan mengalahkannya 108-106 dalam laga di American Airlines Center Dallas Texas, Sabtu WIB.

PJ Washington membuat permainan terbaiknya di Dallas mencetak 32 poin, tertingginya sejak dia pindah dari Charlotte Hornets.

Kyrie Irving menyumbang 26 poin sementara bintang Mavericks Luka Doncic hanya menonton dari bangku cadangan karena cedera lutut.

Dallas Mavericks memantapkan posisinya di peringkat lima Wilayah Barat dan unggul dua laga dari posisi ketujuh dalam mengejar jaminan tempat untuk berkompetisi di babak play-off atau babak gugur.

Stephen Curry mencetak 28 poin untuk Warriors dan Golden State melewatkan peluang untuk mengamankan tempat di kompetisi pascamusim untuk tetap di peringkat 10 Wilayah Barat.

Kekalahan Houston Rockets 104-119 dari Miami Heat memberi Warriors peluang untuk mengamankan setidaknya peringkat 10 di Wilayah Barat. Namun kesempatan tersebut dilewatkan saat mereka kalah dari Mavs.

Baca juga: Putra Lebron James masuk dalam draf NBA tahun ini

Kondisi Doncic yang tidak pasti sejak sebelum pertandingan membuatnya harus absen karena lutut kanan terasa nyeri.

Washington membantu mengisi kekosongan Doncic dengan tetap melakukan upaya tembakan tiga angka, menghasilkan lima tripoin dari delapan upaya yang dilakukannya.

Dengan hilangnya potensi triple-double Doncic, Irving mencetak delapan rebound dan tujuh assist saat Dallas menang untuk ke-13 kalinya dalam 15 pertandingan. Dalam permainannya tanpa Doncic, Dallas menang empat kali dan kalah enam kali.

Selanjutnya, Warriors akan menjamu Utah Jazz pada Senin (8/4), dan Mavericks melawan Houston Rockets besok.

Baca juga: Warriors pupuskan asa Rockets bertanding di play-in
Baca juga: NBA umumkan kolaborasi multitahun dengan LE SSERAFIM

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024