Layanan tersedia di Masjid BSI Rest Area KM 166 Tol Cipali dan di Masjid BSI Rest Area KM 88 Tol Cipularang,
Jakarta (ANTARA) - BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyediakan mesin air minum gratis untuk memudahkan pemudik menemukan air minum di saat mudik, baik menjelang maupun setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Layanan tersedia di Masjid BSI Rest Area KM 166 Tol Cipali dan di Masjid BSI Rest Area KM 88 Tol Cipularang, kata siaran pers BSI Maslahat di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskan, bantuan mesin air minum gratis yang diberikan oleh BSI Maslahat dan BSI itu berupa mesin dengan kapasitas tanki 1.900 liter/hari atau setara dengan 100 galon/hari.

Mesin air minum gratis ini telah lolos uji layak minum dan tersertifikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca juga: BSI: Nilai transaksi ziswaf saat Ramadhan capai Rp14 miliar

Dikatakan, BSI Maslahat berkomitmen untuk menginspirasi lebih banyak donatur agar meningkatkan nilai dan porsi ibadah mereka selama Ramadhan melalui program “Level Up Ramadanmu 1445 H.

“Terima kasih kepada BSI Maslahat dan BSI sudah memberikan fasilitas air minum gratis untuk pemudik. Ini memudahkan kami menemukan air minum untuk bekal selama perjalanan mudik,” kata Roni, salah satu pemudik di rest area km 88 tol Cipularang.

Sementara Desi, salah satu pemudik di rest area km 166 tol Cipali, mengatakan, “Selain fasilitas masjid yang membuat beribadah menjadi lebih nyaman, juga terdapat layanan air gratis. Semoga dengan mesin ini menjadi amal jariyah untuk BSI Maslahat dan BSI."

Baca juga: BSI kembali fasilitasi mudik gratis ramah anak dan disabilitas 

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

BSI Maslahat hadir untuk menginspirasi donatur meningkatkan nilai dan porsi ibadah setiap orang di bulan puasa Ramadhan dengan program-program yang berkesinambungan disingkat Level Up Ramadanmu 1445 H.

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024