Jakarta (ANTARA) - BSI Maslahat yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mendistribusikan daging untuk umat melalui layanan kurban online dengan kampanye #MenebarKebaikan dan Borong Kurban.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, Direktur Marcomm and Network BSI Maslahat Risyad Iskandar berharap program ini bisa menginspirasi donatur untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat Indonesia dengan program-program yang berkesinambungan.

Dalam kampanye #MenebarKebaikan, BSI Maslahat mengangkat dua program utama yaitu kurban peduli dan sedekah hewan potong. Proses pendistribusian kurban dalam Program Kurban Peduli dapat dilakukan secara live streaming atau siaran langsung melalui kanal Youtube BSI Maslahat.

Nantinya, mudhohi atau orang yang melaksanakan kurban mendapatkan sertifikat kurban sebagai bukti laporan pelaksanaan kurban. Adapun penyaluran daging kurban dalam Program Kurban Peduli dilakukan secara tepat sasaran, yakni kepada masyarakat duafa yang mungkin hanya menikmati daging setahun sekali dan lokasinya tersebar di pelosok negeri.

Sementara dengan kampanye Borong Kurban di Goamal.org, masyarakat bisa memborong kurban secara online dalam sekali transaksi untuk keluarga atau kolektif dan tidak harus ke penjualnya.

Pembelian hewan kurban dengan kampanye jenis ini bisa dikombinasikan antara jenis hewan dan ukuran sesuai keinginan, serta pembayaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Goamal dengan berbagai pilihan metode pembayaran dalam satu transaksi.

Pada tahun 2023, kata Risyad, BSI Maslahat dan BSI menargetkan perolehan 3.500 hewan kurban setara domba atau kambing. Untuk mencapai hal tersebut, BSI Maslahat mempunyai beberapa program di antaranya cicil kurban, kurban peduli, dan sedekah hewan potong.

Lokasi Distribusi hewan kurban BSI Maslahat di tahun 2023 sebanyak 31 titik yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia yakni Banda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

BSI Maslahat juga berkolaborasi dengan BSI melalui kampanye program beli hewan kurban secara mudah melalui kampanye program "Menu-Beli-Hewan Kurban" di BSI Mobile, yang diharapkan agar masyarakat dan nasabah bisa semakin mudah untuk berkurban kapanpun dimanapun.

Untuk harga hewan kurban yang ditawarkan BSI Maslahat mulai dari Rp1,95 juta dan penyembelihannya dilakukan secara online melalui siaran langsung sehingga dapat disaksikan mudohi. Harga yang kompetitif membuat kurban di BSI Maslahat bisa menjangkau berbagai kalangan.

Baca juga: Kurban Online Baznas jadi upaya pemerataan distribusi daging kurban
Baca juga: Menkominfo apresiasi kurban online di tengah pandemi

Baca juga: BSI Maslahat tebar kebaikan total Rp7,9 miliar selama Ramadhan
 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023