Madrid (ANTARA News) - Pemain kelahiran Brasil yang membela Atletico Madrid, Diego Costa, mundur dari timnas Spanyol yang akan melakukan laga persahabatan melawan Equatorial Guinea dan Afrika Selatan. Pemain itu mengalami cedera otot pada kaki kanannya dalam laga La Liga, Minggu.

Costa, yang digantikan pada menit ke-83 ketika Atletico main imbang 1-1 di Villarreal, digantikan striker Juventus Fernando Llorente, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam laman tim juara Eropa dan dunia itu (www.sefutbol.com).

Costa diperebutkan Brasil dan Spanyol yang ingin memanggilnya, sebelum pemain itu secara resmi mengirim surat bulan lalu dan menyatakan ia ingin membantu tim negaranya (Spanyol) dan kemudian dipanggil pertama kali oleh pelatih Vicente del Bosque.

Ia memiliki dua kewarganegaraan, Brasil dan Spanyol, dan berada di urutan kedua pencetak gol dalam kompetisi La Liga, dengan 13 gol, tiga gol di bawah yang diciptakan pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Costa membantu Brasil dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Italia pada Maret lalu, tetapi tidak masuk dalam tim pada turnamen Piala Konfederasi, Juni, dan tidak masuk dalam tim kedua negara itu sampai ia memutuskannya secara resmi.

Ia merupakan pemain kelima kelahiran Brasil yang dipilih masuk dalam tim Spanyol, menyusul Heraldo Becerra, Catanha, Donato dan baru-baru ini Marcos Senna.

Spanyol akan berhadapan dengan Equatorial Guinea di kota Afrika Barat di Malabo pada 16 November dan kemudian menjajal kekuatan Afrika Selatan tiga hari kemudian di Soccer City, Johannesburg, tempat ketika mereka meraih gelar juara Piala Dunia pada 2010.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013