Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengeluarkan daftar nama untuk penugasan sebagai bakal calon yang mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada November 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Semua yang ditugaskan adalah kader," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan nama-nama itu nantinya akan disurvei oleh lembaga-lembaga yang diakui oleh Golkar. Survei dilakukan pada awal Mei, Juli dan Agustus 2024.

Untuk Provinsi Sulawesi Tengah, nama-nama yang mendapatkan penugasan masing-masing bakal calon gubernur Arus Abdul Karim dan Mohammad Irwan. Sementara bakal calon wakil gubernur adalah Aguston Hambuako.

Baca juga: DPP Golkar kumpulkan bakal calon kepala daerah se-Indonesia

Selanjutnya Kabupaten Banggai untuk calon bupati, yakni Samsul Bahri Mang, Beniyanto dan Amir Tamoreka. Bakal calon bupati di Kabupaten Banggai Laut ialah Citra Puspasari Mus.

Kemudian bakal calon bupati di Kabupaten Buol adalah Abdullah Batalipu, Syamsudin R Kuntuamas dan Wahid Tarim.

Bakal calon bupati di Kabupaten Donggala, yakni Henri Kusuma Muhidin, Suandi dan Rahmad M. Arsyad.

Bakal calon bupati di Kabupaten Morowali ialah Muhamad Asra dan Iriane Ilyas. Bakal calon bupati di Kabupaten Morowali Utara, yakni Warda Dg Mamala, Farden Saino, Ahmad Dg Mamala dN Edwan Tampake.

Bakal calon bupati di Kabupaten Parigi Moutong Erwin Burase. Bakal calon di bupati Kabupaten Sigi adalah Mohammad Rizal Intjenae, Nur Zain Djaelangkara dan Hazizah.

Bakal calon bupati di Kabupaten Tojo Una-Una yakni Ilham Lawidu. Bakal calon bupati di Kabupaten Tolitoli yakni Moh Faizal Lahadja dan Gunardi. Serta bakal calon wali kota Palu, yakni Imelda Liliana Muhidin.

Baca juga: Pj Gubernur NTB masuk radar Golkar maju Pilgub 2024
Baca juga: MDI dukung Airlangga untuk kembali memimpin Golkar

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024