-- Abbott dan Yayasannya, Abbott Fund, menggelontorkan 450.000 dolar Amerika dalam bentuk Uang dan Produk Kesehatan untuk menolong korban-korban Topan Haiyan.

ABBOTT PARK, Illinois, 14 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Abbott (NYSE: ABT) dan yayasan filantropisnya, Abbott Fund, menggelontorkan 450.000 dolar dalam bentuk uang dan produk kesehatan untuk membantu pemulihan bencana Topan Haiyan yang melanda Filipina. Abbott Fund menyumbang 350.000 dolar dalam bentuk dana ke CARE, Direct Relief, dan Palang Merah Filipina melalui Palang Merah AS. Sedangkan, 100.000 dolar lainnya disumbangkan dalam bentuk produk kesehatan seperti antibiotik, oralit, dan makanan bergizi melalui Direct Relief dan AmeriCares.

"Kami selalu bersama para korban Topan Haiyan," ujar Katherine Picus, wakil presiden Abbott Fund. "Abbott dan Abbott Fund turut berpartisipasi membantu demi mempercepat pemulihan bencana alam dan mengatasi tingginya krisis kesehatan pada korban-korban bencana ini."

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan ini terhadap tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dunia, Abbott memiliki sejarah panjang dalam partisipasi terhadap bantuan kemanusiaan di seluruh dunia. Yang terbaru, Abbott dan Abbott Fund memberikan bantuan kemanusiaan yang signifikan bagi Jepang dan Vietnam.


Sekilas tentang Abbott dan Abbott Fund

Abbott mempekerjakan sekitar 700 pegawai di Filipina, yang berkontribusi terhadap pendistribusian dan pemasaran di seluruh lini bisnis perusahaan ini. Kantor pusat Abbott di Filipina terdapat di Manila.

Abbott adalah perusahaan kesehatan global yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui produk dan teknologi kesehatan. Dengan portofolio lini produk terdepan dan berbasis sains dalam sektor diagnosa, perangkat medis, makanan dan minuman bergizi, dan obat-obatan generik bermerek, Abbott melayani konsumen di lebih dari 150 negara dan mempekerjakan sekitar 7000 karyawan. Kunjungi Abbott di www.abbott.com dan ikuti kami di Twitter di @Abbottnews.

Abbott Fund adalah yayasan filantropis yang didirikan oleh Abbott pada tahun 1951. Misi utama Abbott Fund adalah untuk menciptakan masyarakat dunia yang lebih sehat dengan berinvestasi pada ide-ide kreatif yang meningkatkan ilmu pengetahuan, memperluas akses untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang layak, dan memperkuat masyarakat di seluruh dunia. Untuk informasi lebih jauh tentang Abbott Fund, silakan kunjungi http://www.abbottfund.org.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013