Program Safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan BNI yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan 78.000 paket sembako dan santunan kepada masyarakat di 17 wilayah BNI melalui program Safari Ramadhan 2024.

Program tersebut difokuskan pada daerah dengan penduduk mayoritas muslim di sekitar outlet BNI.

“Program Safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan BNI yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun kebersamaan, dan berbagi kepada masyarakat sekitar,” kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Okki menjelaskan BNI menjalin sinergi dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan program tersebut, termasuk BUMN penyedia paket sembako, seperti Bulog, RNI, dan PPI, serta rekanan mitra laku pandai BNI yaitu Agen46.

Selain memberikan paket sembako, BNI juga memberikan perhatian kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui Bazar UMKM Binaan BUMN di berbagai lokasi Safari Ramadhan.

Di samping Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh BNI, perusahaan juga berpartisipasi dalam Safari Ramadhan BUMN 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan Pasar Murah di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” ujar dia.

Lebih lanjut, Okki menyebut BNI bekerja sama dengan PT PLN menyediakan 1.500 paket sembako untuk mitra ojek online dalam program Tebus Murah Sembako.

BNI juga berpartisipasi dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN yang merupakan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung di Hari Raya Idul Fitri. BNI menyediakan 84 bus untuk mengantarkan 4.200 pemudik ke berbagai kota tujuan seperti Solo, Yogyakarta, Palembang, Purwokerto, Semarang, Malang, Surabaya, hingga Padang.

“Kami ingin program-program BNI di bulan Ramadan ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat luas. Program-program BNI ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi banyak orang dan memperkuat hubungan BNI dengan masyarakat,” tutur Okki.

Baca juga: BNI pastikan kesiapan layanan selama Idul Fitri 2024
Baca juga: BNI berangkatkan 4.800 orang dalam Mudik Gratis BUMN


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024