Palembang (ANTARA) - Puluhan peserta mudik bareng Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dari Jakarta tiba di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Ahad.

Peserta mudik bareng tersebut tiba di titik tujuan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dengan lokasi penurunan di Rutan Kelas I Palembang.

Peserta mudik bareng yang semuanya dalam kondisi sehat disambut oleh sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel dan petugas Rutan Kelas I Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menjelaskan bahwa pada program mudik bareng Lebaran Idul Fitri tahun ini, tim Kemenkumham Sumsel melayani mudik ke sembilan rute dengan enam kota tujuan menggunakan 28 bus.

Baca juga: Pangdam IM tinjau kesiapan mudik Lebaran di Pelabuhan Ulee Lheue.

Khusus rute ke Kota Palembang, ada dua bus yang disiapkan panitia mudik bareng Kemenkumham.

Menurut Ilham, sesuai dengan tema 'Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024' ini diharapkan seluruh peserta mudik bisa berkumpul dengan keluarga menikmati kebersamaan merayakan Lebaran Idul Fitri.

"Syukur Alhamdulillah, teman-teman peserta mudik telah sampai di Palembang dengan kondisi sehat wal afiat, sampaikan salam hangat saya kepada keluarga di rumah,” ujarnya.

Kemudian Ilham berpesan kepada peserta mudik tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama cuti bersama dan libur Lebaran di Ibu kota Sumsel itu.

Dengan menjaga kesehatan dan keselamatan selama berada di Kota Palembang, sehingga cuti bersama dan libur Lebaran dapat dinikmati bersama keluarga dengan baik, serta pada saatnya bisa kembali ke daerah asal untuk bekerja dan menjalani berbagai aktivitas rutin seperti biasanya, kata Kakanwil Ilham Djaya.

Baca juga: Program mudik gratis Kemenhub bermanfaat bagi masyarakat

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024