Palembang (ANTARA) - Sebanyak 71 orang peserta mudik bareng Kemenkumham menggunakan dua bus pariwisata dari Jakarta tiba di Palembang dalam keadaan sehat dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga.

"Seluruh pegawai Kemenkumham yang mengikuti program mudik bareng dengan tema Mudik Sehat dan Aman telah tiba di Kanwil Kemenkumham Sumsel, Palembang Selasa (18/4) pukul 23.40 WIB," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris, di Palembang, Rabu.

Rombongan tersebut disambut seluruh panitia Mudik Bareng Kanwil Kemenkumham Sumsel Tahun 2023, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI Hamsir.

Dia menjelaskan mudik bareng Kemenkumham menggunakan 31 armada bus untuk sembilan kota tujuan.

Baca juga: 69 masyarakat Singkawang ikuti program mudik Lebaran gratis

Baca juga: IFG Holding berangkatkan 22.200 pemudik lewat Mudik Bersama BUMN 2023


Berdasarkan data tersebut, dua bus di antaranya untuk mengangkut peserta mudik bareng ke Kota Palembang.

Sesuai pesan Sekjen Kemenkumham Komjen Pol.Andap Budhi Revianto, para peserta diminta tidak melalaikan kinerja karena cuti bersama libur Idul Fitri.

Sementara Ketua Rombongan Mudik Bareng tujuan Palembang, Alfaiz menyampaikan terima kasih atas penyambutan hangat panitia.

Bahkan selama 13 jam perjalanan darat, rombongan selalu dimonitor langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Idris beserta tim penyambutan mudik Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Terima kasih atas sambutan, peran aktif tim Kanwil Sumsel yang sejak keberangkatan selalu menanyakan posisi terkini dan kondisi kami. Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi semua,” ujar Alfaiz.*

Baca juga: Kadishub Kaltim: Semua kendaraan umum sudah dilakukan rampcheck

Baca juga: Juanda layani 199 ribu penumpang selama lima hari posko mudik

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023