Jakarta (ANTARA) - Pembalap Sergio Perez percaya diri timnya Red Bull Racing akan tampil solid sepanjang musim usai memetik hasil memuaskan di GP Jepang.

Tim Red Bull Racing tampil dominan usai dua pembalapnya mengambil dua podium. Max Verstappen finis di urutan pertama diikuti Sergio Perez yang menempati posisi kedua dengan selisih waktu 12,535 detik, sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ferrari Carlos Sainz.

"Itu adalah akhir pekan yang baik bagi tim. Pertama-tama saya pikir, melakukan start ulang itu selalu sulit untuk menjaga fokus dalam jangka waktu yang lama," kata Sergio Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin.

Meski tidak memulai start dengan baik karena sempat kehilangan keseimbangan, Perez merasa puas dengan kinerja tim yang mampu bersaing dengan posisi Max Verstappen yang tampil dominan sejak awal.

"Itu bekerja dengan baik, start kedua saya sedikit lebih baik tetapi tidak cukup untuk mengejar Max. Saya pikir kami membayar harganya karena kami sedikit tidak seimbang dalam upaya pertama itu," ujar Perez.

Dengan menempatkan dua pembalapnya di urutan teratas, kini Red Bull mendominasi klasemen tim konstruksi dengan mengamankan 141 poin dan unggul 21 poin atas pesaing terdekatnya tim Ferrari yang berada di urutan kedua.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh McLaren yang mengumpulkan 69 poin disusul oleh Mercedes yang berada di urutan keempat dengan koleksi 39 poin.

Sementara itu duo Red Bull juga memimpin klasemen sementara pembalap. Verstappen kini berada di puncak klasemen usai mengamankan 77 poin disusul oleh Sergio Perez di posisi kedua dengan 64 poin.

Baca juga: Bos Mercedes nilai tak akan ada yang dapat mengejar Verstappen
Baca juga: Verstappen kembali bangkit dan rebut pole GP Jepang
Baca juga: Sainz ingin segera dapat tim baru untuk musim 2025

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024