Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik
Banten (ANTARA) - Parade klakson dan lampu dim mewarnai antrean mobil berpenumpang masuk kapal motor penyeberangan (KMP) Portlink-III pukul 19.30 WIB di kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 Lebaran 2024, Senin (8/4).

Atraksi tersebut merupakan cara pemudik mengikuti kuis interaktif yang diselenggarakan PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) selama menunggu waktu permuatan penumpang demi mendapatkan hadiah voucher menginap di Labuan Bajo.

"Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik," kata General Manager Commercial and Business IFPRO Deddy Effendi di Merak, Banten, Senin.

Deddy mengatakan kuis interaktif itu bisa pemudik ikuti dari mobilnya dengan mengikuti instruksi-instruksi yang dilakukan oleh tim dari atas panggung hiburan musik lantai dua Sosoro Mal-Merak.

Instruksi itu jika kode tangan kiri terangkat artinya pengemudi harus menyalakan lampu dim, sedangkan tangan kanan terangkat merupakan tanda harus membunyikan klakson.

Pemudik yang bisa mengikuti instruksi tersebut dengan tepat akan mendapatkan hadiah.

Deddy mengatakan kuis interaktif tersebut baru pertama kali dikerjakan tahun 2024 ini dalam rangka menyambut musim mudik lebaran yang "lebih tumpah" dibandingkan sebelumnya, saat COVID-19.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjaga interaksi dengan para pemudik supaya tidak terlalu merasa kelelahan dengan hadirnya keceriaan lewat beragam hadiah maupun hiburan musik yang disajikan.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang tertinggi pada H-3 lebaran, Minggu (7/4) terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 367.031 penumpang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan jumlah penumpang tertinggi terjadi di angkutan penyeberangan. Persentasenya mencapai 31,06 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda.

Kehadiran alunan musik dan kuis interaktif di panggung Pojok Mal Sosoro Merak di lantai dua telah menjadi salah satu fasilitas pendukung yang disediakan IFPRO selaku perusahaan patungan dua BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk untuk memberikan hiburan kepada para pemudik.

Baca juga: Kemenhub percepat laju kapal untuk urai antrean di Merak
Baca juga: Pelabuhan Merak seberangkan 169.790 orang ke Sumatra pada H-3 Lebaran
Baca juga: Penanganan penyeberangan mudik Lebaran 2024 di Merak berjalan efisien

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024