Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Kapolri sebut penerapan contraflow masih dibutuhkan sembari mengevaluasi usai kecelakaan KM 58 hingga one way KM 72 Cipali-KM 414 Kalikangkung diperpanjang hingga siang ini. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Kapolri sebut penerapan contraflow masih dibutuhkan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan penerapan rekayasa lalu lintas sistem contraflow masih dibutuhkan meskipun pihaknya tetap akan melakukan evaluasi atas sistem tersebut setelah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 12 orang di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Senin. Simak lengkapnya di sini.

2. One way KM 72 Cipali-KM 414 Kalikangkung diperpanjang hingga siang ini

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai Selasa siang atau pukul 12.00 WIB. Simak lengkapnya di sini.

3. H-3, Jasa Marga catat lebih dari 1 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 1.039.018 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 s.d. H-3 Lebaran atau pada 3-7 April 2024. Simak lengkapnya di sini.

4. 68 persen pemukim Israel tak puas dengan manajemen perang Netanyahu

Hasil jajak pendapat di wilayah pendudukan Palestina menunjukkan 68 persen pemukim Israel tidak puas dengan cara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatur perang di Gaza. Simak lengkapnya di sini.

5. 1.786 jiwa terdampak banjir di Bitung Sulut, 437 rumah terendam

Berdasarkan data dari BNPB, sebanyak 550 Kepala Keluarga (KK) atau 1.786 jiwa warga yang berada di tujuh kecamatan tersebut terdampak. Sebanyak 437 rumah terendam, lima rumah rusak berat, dan 11 rumah rusak sedang. Satu fasilitas pendidikan terdampak dan beberapa akses jalan tertimbun longsor. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024