untuk memastikan momen liburan tahun ini berjalan lancar, aman, nyaman dan untuk memastikan keselamatan para wisatawan dan pengunjung
Lombok Tengah (ANTARA) - The Mandalika atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat mendirikan Posko Lebaran 2024 untuk mendukung kelancaran perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di kawasan itu.

"Posko Lebaran Seru 2024, didirikan untuk memastikan momen liburan tahun ini berjalan lancar, aman, nyaman dan untuk memastikan keselamatan para wisatawan dan pengunjung," kata Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation, Troy Warokka di Praya, Lombok Tengah, Selasa.

Posko Lebaran Seru di The Mandalika berlokasi di empat titik yaitu di area Kuta Beach Park (KBP), area Bazaar Mandalika, di depan area Pertamina Mandalika International Circuit, dan di area Bukit Merese.

"Keempat posko ini beroperasi pada tanggal 9-21 April 2024, dengan jam operasional selama 24 jam di tanggal 9-11 April dan 12 jam pada tanggal 12-21 April 2024, terbagi menjadi shift pagi dan malam," katanya.

Penyiapan posko ini sebagai bentuk komitmen pengelola kawasan untuk menyambut kedatangan para wisatawan dan pengunjung.

Baca juga: Entitas Pelindo tangani bongkar muat kapal DLN Mandalika

Posko Lebaran Seru menjadi pusat informasi bagi wisatawan dan pengunjung, untuk dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan menarik yang disediakan di masing-masing destinasi.

Selain menyiapkan posko, pihaknya di The Mandalika menyiapkan beragam spot instagramable yang dimiliki seperti Kuta Lane, area Kuta Beach Park, Pantai Seger, Tanjung Aan dan Bukit Merese, Mandalika Beach Club (MBC) serta beragam pilihan kuliner menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan.

“Posko ini adalah wujud komitmen kami selaku pengelola kawasan The Mandalika, untuk memastikan kepuasan dan menciptakan kenyamanan serta keamanan bagi wisatawan dan pengunjung di masing-masing destinasi," katanya.
​​​​
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Sungkul mengatakan semua destinasi wisata di daerah setempat telah siap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Beberapa tempat wisata di Lombok Tengah di antaranya di KEK Mandalika, Pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung Ann dan destinasi wisata pantai Mawun.

"Di utara Lombok Tengah ada air terjun Benang Kelambu, kolam renang Aik Bukak dan Danau Biru," katanya.

Baca juga: Karnaval Budaya Bau Nyale tampilkan 1.000 Putri Mandalika

Baca juga: Asosiasi UMKM Mandalika perkuat kualitas produk


Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024