Banyak warga yang ingin membeli adonan mentah untuk selanjutnya dimasak sendiri di rumah. Selain keripik bawang, adonan kerupuk pangsit pun juga ramai dicari mendekati Lebaran ini
Kota Bengkulu (ANTARA) - Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah masyarakat Kota Bengkulu antusias membeli adonan keripik bawang yang berada di dalam Pasar Panorama, bahkan penjualan mencapai ratusan kilogram adonan.
 
Salah seorang pedagang adonan kue bawang, Ira Erika di Kota Bengkulu, Selasa, menerangkan bahwa penjualan adonan kue tersebut mengalami peningkatan menjelang Idul Fitri.
 
"Banyak warga yang ingin membeli adonan mentah untuk selanjutnya dimasak sendiri di rumah. Selain keripik bawang, adonan kerupuk pangsit pun juga ramai dicari mendekati Lebaran ini," ujarnya. 

Baca juga: Sate lokan dan pendap sajian Lebaran Gubernur Bengkulu
 
Menurut dia, kenaikan penjualan adonan kue bawang telah terjadi sejak 10 hari yang lalu dan terus mengalami peningkatan.
 
Salah seorang pembeli adonan kue bawang, Siska Suryani, menuturkan ia ebih memilih untuk membeli adonan kue bawang karena lebih simpel dan tidak repot.
 
Selain itu harga adonan kue bawang juga cukup murah yaitu Rp15 ribu hingga Rp18 ribu per kilogram.
 
Sementara itu Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok dan menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan pedagang dalam menjaga keseimbangan pasar.

Baca juga: Bubur jewawut kaya gizi untuk berbuka puasa
 
 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024