Makassar (ANTARA) - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengajak warga menyempurnakan puasa Ramadhan dengan memelihara kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di antara sesama manusia serta menjalin silaturahim.

"Puasa Ramadhan mengajarkan kita arti sabar dan keteguhan. Setelah ujian berlalu, saatnya kita sambut kemenangan dan saling bersilaturahim," ujarnya di Masjid Agung Al Munawwir Pinrang, Sulawesi Selatan di Pinrang, Rabu.

Bupati Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Alimin dan unsur forkopimda setempat mengajak kepada seluruh umat Muslim Kabupaten Pinrang merayakan  Idul Fitri dengan senantiasa mengumandangkan takbir untuk mengagungkan asma Allah.

Ia mengajak masyarakat saling merangkul satu sama lain karena dalam Idul Fitri menyambung tali silaturahim manifestasi dari upaya menjadi hamba Allah yang suci, bersih, dan bertaqwa.

Baca juga: Pemkab Sigi jadikan Lebaran untuk silaturahim dengan masyarakat

Ia juga memanfaatkan momentum Lebaran untuk meminta maaf jika dalam lima tahun periode pertama kepemimpinan bersama Wakil Bupati Alimin terdapat kesalahan, demikian juga dengan program-program yang belum terlaksana akibat beberapa tahun pandemi COVID-19.

“Izinkan saya bersama Bapak Wakil Bupati Pinrang memanfaatkan momen ini untuk meminta maaf jika dalam lima tahun kepemimpinan kami terdapat salah dan khilaf,” ujar dia.

Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah juga dihadiri unsur forkpoimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A Calo Kerrang, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala OPD, dan jamaah yang memadati masjid terbesar di Kabupaten Pinrang ini.

Shalat Idul Fitri di tempat itu dengan imam H Munta dan khatib Ketua MUI Pinrang KH Abd Salam Latarebbi dengan mengangkat judul khutbah “Hablum Minannas sebagai Manifestasi Puasa di Hari Fitri".

Baca juga: Khatib harap Muslim Jayapura tingkatkan kerukunan antarumat beragama
Baca juga: Uskup Agung Semarang sampaikan selamat Idul Fitri di MAJT Semarang
Baca juga: Menko PMK apresiasi isi khutbah Shalat Id di Gedung PP Muhammadiyah

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024