meminta masyarakat untuk tetap menambah kesabaran menghadapi kepadatan lalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga Jakarta yang berpergian selama libur Lebaran 1445 Hijriah untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan bersama.
 
"Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Jika melakukan kegiatan semasa liburan tetap jaga keselamatan," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Heru menyebut Pasar Minggu, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu titik keramaian di Jakarta selama libur Lebaran. Sehingga Heru meminta masyarakat untuk tetap menambah kesabaran menghadapi kepadatan lalu lintas.
 
"Tentunya di titik-titik Jakarta seperti Pasar Minggu, Ancol, Taman Mini sangat padat. Untuk menambah kesabaran," ujar Heru.
 
Heru turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah kepada warga Jakarta dan sekitar. Hari ini, Heru melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
 
"Yang pertama tadi saat shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Istiqlal yang terbanyak tahun ini. Tadi di sana banyak, ramai, dan ada dari berbagai daerah," ucap Heru.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu pagi.
 
Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yang terbuka untuk umum ini mengusung tema "Menyemai Nilai Persaudaraan dan Kepedulian Sosial".
 
Sebelumnya warga dan ASN di lingkungan Provinsi DKI Jakarta  terlihat mulai memenuhi halaman Balai Kota sejak pukul 06.00 WIB untuk menunaikan shalat Id. 
Baca juga: Sekda DKI bersilaturahmi dengan jamaah yang shalat Id di Balai Kota
Baca juga: Sekda DKI Joko Shalat Idul Fitri 1445 H di Balai Kota
Baca juga: Lebaran, kualitas udara di Jakarta kategori sedang

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024