Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto pada hari kedua Lebaran 2024 atau Kamis (11/4).

"Saya belum mendapatkan informasi yang pasti tentang hal itu," ujar Basarah di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu.

Apabila pertemuan tersebut terjadi, dia menegaskan Megawati ingin menunjukkan adanya hubungan yang baik dan tak pernah punya masalah dengan Prabowo.

Ia pun menjelaskan bagaimana dulu keluarga Taufiq Kiemas dan Megawati memfasilitasi Prabowo yang berada di Yordania untuk kembali ke Indonesia. Oleh karena itu, Basarah menegaskan kedua ketua umum parpol itu memiliki hubungan yang baik sampai sekarang.

Selain itu, dia meminta agar hubungan pribadi dan kenegaraan tidak dicampur aduk. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Bung Karno bahwa politik Indonesia harus mengajarkan sisi kemanusiaan.

"Mari kita tunggu waktu terbaik untuk Ibu Mega dan Pak Prabowo bisa bertemu," katanya.

Sebelumnya, Selasa (9/4), politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan segera terlaksana.

Menurutnya, pertemuan antara kedua pimpinan partai politik itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat

"Insyaaallah beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja," ujar Dahnil saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gerindra: Pertemuan Megawati dan Prabowo tinggal masalah waktu
Baca juga: Gerindra ungkap Pertemuan Prabowo dan Megawati tinggal tunggu waktu


 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024