Jakarta (ANTARA News) - PT Aries Indo Global sebagai pemegang brand Evercoss meluncurkan tablet AT8.

Tablet AT8 berteknologi layar IPS XGA 1024 x 768 pixel capacitive multi touch 5 point tersebut akan dipasarkan pada Desember 2013.

"Kita launching sekarang, tapi baru dijual Desember, karena kita ingin manas-manasin dulu biar pada nunggu," kata Marketing Director PT Aries Indo Global, Janto Djojo, dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Teknologi layar IPS, kata Janto, merupakan teknologi panel LCD sehingga lebar sudut pandang lebih baik ketimbang panel konvensional.

"Ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, bahkan dari sudut pandang ekstrim 178 derajat pun, gambar akan tetap terlihat dan tidak banyak berbeda dengan sudut pandang normal," katanya.

Menurut dia, tablet yang dibanderol seharga Rp2,3 juta itu menargetkan pasar para eksekutif muda dan mahasiswa.

Tablet yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini memiliki bentang layar 7,9 inchi dengan semua ujung didesain membulat.

Dia menjelaskan spesifikasi AT8 yakni memiliki koneksi support HSDPA dan HSUPA dan bisa berjalan pada jaringan GSM 850/900/1800, Android 4.2 Jelly Bean, 8 MP back camera, 3 MP front camera dengan internal ram 16 G. Selain itu, berkat dukungan prosesor quad-core MediaTek MT8389 1.2 Ghz, menurut dia, kinerja tablet tersebut sangat mumpuni ketika menjalankan berbagai game.

"Sangat lancar, nggak ada lag, karena chipset-nya yang powerful," katanya.


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013