Jakarta (ANTARA) - Sandiaga Uno, yang merupakan eks politikus Partai Gerindra tetapi saat ini masih menyandang status sebagai politikus PPP, memanfaatkan momen Idul Fitri, Rabu, untuk bersilaturahim ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta.

Dia tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 20.30 WIB, kira-kira setengah jam sebelum acara gelar griya (open house) di Kertanegara berakhir.

Dalam acara halalbihalal di rumah Prabowo itu, Sandiaga datang bersama istrinya, Nur Asia Uno.

Walaupun demikian, selepas bersilaturahim, Sandiaga enggan menanggapi pertanyaan wartawan kehadiran dirinya ke rumah Prabowo, terlebih jika dikaitkan dengan Pilpres 2024. Pasalnya, Sandiaga, dalam kontestasi pemilihan umum tahun ini, berada di kubu yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Silaturahim lebaran saja,” kata Sandiaga singkat, kemudian dia naik dalam mobilnya dan menutup pintu.

Tak lama setelah Sandiaga meninggalkan kediaman Prabowo, beberapa tamu juga terlihat keluar rumah dan meninggalkan lokasi.

Kemudian, empunya rumah, Prabowo Subianto berjalan kaki menuju depan gerbang rumahnya dan menyalami beberapa warga yang berkerumun berusaha mendekati calon presiden terpilih itu.

Namun, Prabowo juga enggan merespons pertanyaan soal kedatangan Sandiaga ke rumahnya. Dia hanya menyebut acara di kediamannya hari ini hanya sebatas silaturahim lebaran. “Terima kasih, teman-teman semuanya, ini lebaran. Ini lebaran,” kata Prabowo.

Calon presiden terpilih itu kemudian berjalan ke mobilnya dan langsung meninggalkan rumahnya untuk kembali ke kediamannya yang lain. Di samping Kertanegara, Prabowo juga kerap menyambangi kediamannya di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, dan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam perayaan Idul Fitri, Rabu, Prabowo membuka pintunya untuk sejumlah tokoh, elite Partai Gerindra, jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan, termasuk calon wakil presiden terpilih/Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersilaturahim  selama peringatan Idul Fitri hari ini.

Para pejabat, elite, dan tokoh itu tiba satu per satu sejak pukul 16.00 WIB. Acara halalbihalal di Kertanegara berakhir sekitar pukul 21.00 WIB.
Baca juga: Prabowo buka pintu rumahnya untuk halalbihalal jajaran pejabat
Baca juga: Arsjad temui Bamsoet ungkap niatannya sowan ke Prabowo
Baca juga: Dari Solo, Gibran lanjutkan halalbihalal ke kediaman Prabowo

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024