Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden terpilih Prabowo Subianto membuka pintu rumahnya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu, untuk kegiatan halalbihalal yang dihadiri sebagian besar jajaran pejabat pemerintahan.

Namun, tak hanya pejabat pemerintahan yang bertandang ke kediaman Prabowo itu, ada juga masyarakat, termasuk para relawan yang mendukung dia saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, selain tamu undangan tak bisa masuk ke dalam kediaman, sehingga masyarakat hanya dapat duduk menunggu di halaman rumah, yang penuh dengan lalu lalang mobil-mobil yang mengangkut para pejabat. Walaupun demikian, Prabowo sekitar pukul 16.00 WIB menyempatkan diri keluar dari rumahnya dan menyalami beberapa dari relawan yang menunggu di depan kediaman sejak Rabu siang.

“Terima kasih semuanya. Mohon maaf lahir batin. Selamat lebaran semuanya,” kata Prabowo saat menemui warga di depan rumahnya.

Dia kemudian kembali masuk ke kediamannya yang telah ramai oleh jajaran pejabat pemerintahan, termasuk dari Kementerian Pertahanan.

Per pukul 16.48 WIB, tokoh dan jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan yang bertamu ke rumah Prabowo, antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, eks Ketua Mahkamah Konstitusi/Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI (Purn.) Donny Ermawan Taufanto, Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonni Mahroza, eks KSAU Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo, kemudian Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, yang datang lengkap dengan keluarganya.

Kemudian, ada juga petinggi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, diantaranya Hasan Nasbi dan Boy Rafli Amar.

Prabowo pada Rabu pagi juga menerima Agum Gumelar di kediamannya. Agum, yang merupakan senior Prabowo di TNI, selama kampanye Pilpres 2024, tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran sebagai Dewan Pembina.

Prabowo Subianto mengawali kegiatannya saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, dengan shalat di Masjid Nurul Wathon, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selepas itu, dia menyambangi kediamannya di Kertanegara, kemudian menghadiri gelar griya Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Selajutnya, Prabowo kembali ke kediaman Rabu sore untuk kegiatan gelar griya (open house) yang acaranya dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB.

Calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan bertandang ke kediaman Prabowo. Namun sejauh ini, belum ada yang dapat mengkonfirmasi kabar kedatangan Gibran itu.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024