Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita keamanan dan kriminal menghiasi Jakarta pada Rabu (10/4) di antaranya polisi menemukan enam dari ratusan pemuda peserta konvoi malam takbiran di Jalan Kyai Tapa, Tomang, Jakarta Barat, Rabu dini hari, positif konsumsi narkotika jenis sabu dan ganja.

Selain itu Polres Metro Jakarta Utara tidak akan mengenakan sanksi tilang kepada masyarakat selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polisi temukan enam pemuda peserta konvoi positif narkoba

Polisi menemukan enam dari ratusan pemuda peserta konvoi malam takbiran di Jalan Kyai Tapa, Tomang, Jakarta Barat, Rabu dini hari, positif konsumsi narkotika jenis sabu dan ganja.

"Setelah ditangkap, lalu tes urine. Hasilnya, ada sekira enam orang dinyatakan positif menggunakan sabu dan ganja," kata Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharrom Wibisono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya harap momentum Lebaran membawa keberkahan untuk semua

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berharap momentum Idul Fitri 1445 Hijriah membawa keberkahan bagi semua.

"Mudah mudahan momen Lebaran ini bisa membawa kebahagiaan keberkahan bagi kita semua dan kita tetap senantiasa berlomba lomba berbuat baik bekerjasama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman tenteram dan Indonesia bisa lebih maju. Selamat Hari Raya Idul Fitri, " ucapnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Satlantas Polres Jakut lakukan rekayasa situasional di kawasan Ancol

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Utara melakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional (mengacu kepada kondisi kepadatan) di kawasan Ancol yang menjadi tujuan wisata favorit saat libur Idul Fitri.

"Pengamanan yang kami lakukan sifatnya situasional tergantung kepadatan pengunjung ke kawasan Ancol tersebut," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakut Komisaris Polisi Edy Purwanto di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/4/2024) (ANTARA/Ilham Kausar)
Polda Metro Jaya antisipasi 'mudik lokal' di wilayah aglomerasi

Polda Metro Jaya siap mengantisipasi kepadatan kendaraan yang terjadi akibat mudik lokal Lebaran di wilayah aglomerasi seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

"Tetap kita antisipasi, ada pengamanan lalu lintas (lalin) dan patroli. Mudik lokal itu maksudnya kan dari Tangerang ke Jakarta atau dari Jakarta ke Bekasi dan sebaliknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Satlantas Polres Jakut tidak akan tilang masyarakat saat libur Lebaran

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Polisi Edy Purwanto menyatakan tidak akan mengenakan sanksi tilang kepada masyarakat selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita tidak menindak masyarakat dengan tilang sepanjang libur ini," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024