Qingdao (ANTARA) - Xuelong, kapal riset pemecah es milik China, pada Rabu (10/4) tiba di sebuah pelabuhan di Qingdao setelah menyelesaikan ekspedisi Antarktika terbarunya, dan kapal itu akan mengadakan acara open house untuk umum selama tiga hari.

Tim ekspedisi Antarktika ke-40 China berangkat dari Shanghai pada 1 November 2023 dan berhasil menyelesaikan berbagai tugas ekspedisi yang berlangsung selama 161 hari dengan total jarak lebih dari 81.000 mil laut (1 mil laut = 1,852 km).
 
Orang-orang mengunjungi kapal pemecah es Xuelong di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, pada 10 April 2024.  (Xinhua/Li Ziheng)

 
  Foto drone udara yang diambil pada 10 April 2024 menunjukkan kapal pemecah es Xuelong di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China. Kapal pemecah es penelitian Tiongkok, Xuelong, pada hari Rabu tiba di sebuah pelabuhan di Qingdao setelah menyelesaikan ekspedisi Antartika terbarunya dan akan menjadi tuan rumah open house selama tiga hari untuk umum. (Xinhua/Li Ziheng)  
 

Foto drone udara yang diambil pada 10 April 2024 menunjukkan kapal pemecah es Xuelong di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China. Kapal pemecah es penelitian China , Xuelong, pada hari Rabu tiba di sebuah pelabuhan di Qingdao setelah menyelesaikan ekspedisi Antartika terbarunya dan akan menjadi tuan rumah open house selama tiga hari untuk umum. (Xinhua/Li Ziheng
 
Para siswa dan anggota tim ekspedisi berpose untuk berfoto bersama di depan kapal pemecah es Xuelong di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, pada 10 April 2024. (Xinhua/Li Ziheng)
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024