Kami berkunjung ke lima tokoh agama dan tokoh masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sowan untuk bersilahturahmi kepada sejumlah tokoh masyarakat dan ulama di daerah setempat pada hari kedua libur Idul Fitri 1445 Hijriah

"Kami berkunjung ke lima tokoh agama dan tokoh masyarakat, memberikan ucapan selamat hari Lebaran agar silaturahmi semakin erat,” kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Adapun tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dikunjungi Gidion bersama rombongan antara lain di kediaman Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, H Sabri Saiman, Ketua MUI Jakarta Utara KH Ibnu Abidin, Ketua DPD LDII Jakarta Utara Ustadz Pudya Sanjaya, dan Habib Fatih Al-Habsyi.

Gidion mengatakan selain bersilahturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga komunikasi, toleransi, dan kekompakan agar terpelihara kamtibmas di wilayah Jakarta Utara.

“Tetap bersinergi, jaga toleransi, dan kompak demi Kota Jakarta Utara yang aman dan damai," kata dia.

Dirinya meminta seluruh warga yang tidak melakukan mudik untuk peduli dengan keamanan lingkungannya, jika ada hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek atau hubungi pusat layanan (call center) 110.

"Kami akan datang merespon setiap laporan yang masuk karena kami tetap hadir untuk melayani masyarakat,” kata dia.

Gidion bersama anggotanya mengendarai sepeda motor agar dapat berinteraksi dengan warga Jakarta Utara yang masih lalu lalang mengunjungi rumah sanak saudaranya.

“Dengan sepeda motor kami juga bisa menyapa warga sekaligus mengucapkan selamat hari Lebaran kepada mereka,” kata dia.

Sementara itu, ketua MUI Jakarta Utara KH Ibnu Abidin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion bersama jajarannya.

"Semoga tetap terjalin hubungan baik ini, sehingga terciptanya Jakarta Utara yang damai, aman, dan kondusif,” kata dia.

Ia menuturkan akan terus mendukung program kerja yang akan dan telah dikerjakan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara.

“Sepanjang untuk memelihara kamtibmas, kami akan dukung program bapak Kapolres,” kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Ahmad Sahroni di kediamannya di Tanjung Priok merasa bahagia dikunjungi oleh Kombes Gidion bersama rombongannya.

“Terima kasih telah hadir di kediaman kami, di hari Idul Fitri1445 Hijriah ini tentunya ada hal yang baik dan indah patut kita bagikan dengan sesama. Semangat, senyum, dan tawa mendatangkan kebahagiaan yang tak ternilai harganya,” kata dia.
Baca juga: Polisi bubarkan massa konvoi dan nyalakan petasan di Jakarta
Baca juga: Polres Jakarta Utara amankan 124 remaja konvoi di malam takbiran
Baca juga: Polres Jakut kerahkan 375 personel di malam takbiran

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024