Jakarta (ANTARA) - Kawasan Pantai Ancol di Jakarta Utara menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan untuk disambangi bersama keluarga pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis.

Mengambil swafoto sambil membelakangi matahari yang terbenam, membuat video untuk dibagikan ke media sosial, hingga piknik dan berenang di pinggir Pantai Ancol adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakoni pengunjung di kawasan wisata tersebut.

Salah seorang pengunjung Pantai Ancol Muhammad Faizal Rafli (22) mengatakan libur Lebaran paling enak dihabiskan bersama keluarga sehingga dia memilih berwisata ke sana. Pantai, kata Rafli, nyaman dikunjungi sekitar pukul 15.00 saat matahari tidak terik hingga waktu matahari terbenam.

Baca juga: Potret mengudara dari Gondola buat takjub pengunjung Ancol

"Sambil menunggu sunset (matahari terbenam), bisa banget main mini-games bagi-bagi THR dengan cara yang unik seperti 'serok uang', 'THR blind box', terus sambil piknik bawa makanan," kata Rafli menceritakan kegiatan yang dia lakukan bersama keluarganya untuk mengisi libur Lebaran.

Saat libur lebaran, kata Rafli, saudara datang berkunjung dari Jawa Tengah sehingga dia tidak ingin melewatkan waktu begitu saja dengan berdiam di rumah.

"Jadi sehabis kumpul-kumpul di Cilandak (Jakarta Selatan), kami langsung izin sama orang tua untuk bareng-bareng ke Ancol karena, kan, sayang kalau waktu kumpul-kumpul ini cuma dihabiskan di rumah," kata Rafli.

Seperti Rafli, Zalfa Angelica (23) pun memilih Pantai Ancol sebagai tempat bercengkerama bersama keluarganya di tempat wisata itu dibanding pergi ke luar kota, misalnya ke Pantai Anyer (Banten) atau Pelabuhan Ratu (Jawa Barat)

"Ke Pantai Ancol lebih dekat, kan. Jadi, sepadan dengan waktu yang dihabiskan, bisa pulang hari (tidak menginap)," kata Zalfa.

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan mayoritas kunjungan wisata pada periode libur Lebaran kali ini adalah area pantai.

"Mulai dari Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Lagoon, hingga Beach Pool, itu mulai ramai dikunjungi pengunjung sejak pagi hari," kata Ariyadi.

Baca juga: Isi libur Lebaran, pengunjung Ancol beri makan rusa di Ecopark

Baca juga: Pengunjung Ragunan nikmati piknik sebagai momen kumpul keluarga

Baca juga: DTW Tanah Lot menambah tempat berfoto sambut wisatawan libur Lebaran

Baca juga: Wisata Kota Tua jadi pilihan masyarakat untuk mengisi libur Lebaran

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024